RSJ Ghrasia Pakem Sudah Sediakan Klinik untuk Caleg Stres

Warga sedang melihat daftar caleg yang dipasang di papan pengumuman pada Minggu (21/4) di TPS 2, Desa Mergosari, Kecamatan Pengasih, Kulonprogo. - Harian Jogja/Fahmi Ahmad Burhan
26 April 2019 19:27 WIB Hafit Yudi Suprobo Sleman Share :

Harianjogja.com, SLEMAN- Calon legislatif (Caleg) yang gagal dalam kancah pertarungan pemilihan legislatif tahun ini di Kabupaten Sleman yang mengalami gangguan mental emosional mendapatkan perhatian khusus dari Rumah Sakit Jiwa (RSJ) Grhasia pakem, Sleman dengan dibukanya Poliklinik Perjanjian.

Direktur RSJ Ghrasia, Akhmad Akhadi, mengatakan untuk poliklinik perjanjian itu notabene baru dan disediakan tiga dokter.

Akhmad mengatakan, para caleg atau keluarganya yang menghendaki suasana yang privat ketika ingin melakukan pemeriksaan, maka dibukalah pelayanan khusus, artinya pelayanan yang betul-betul terpisah dengan pelayanan reguler.

"Itu yang kemudian bisa kami siapkan, namanya Poliklinik Perjanjian jadi kalau misalnya si caleg stres itu mau konsultasi dengan Poliklinik Perjanjian itu tentunya di luar jam reguler," ungkapnya.

"Kalau untuk yang poliklinik perjanjian nanti kami taruh di ruang pemeriksaan atas. RSJ Grhasia itu ada kelas very important person [VIP] ada kelas satu, kelas dua, lalu ada kelas tiga," kata Akhmad.

Dia mengatakan, special treatment kepada caleg stres tidak ada, namun disesuaikan dengan diagnosisnya.

"Apakah dia depresi atau kemudian jatuh ke kondisi yang lebih berat yaitu skizofrenia, atau tidak terinci," ungkapnya.