Advertisement

Peringati Hari Buruh, 15 Perusahaan Ikuti Bursa Kerja

Jalu Rahman Dewantara
Jum'at, 26 April 2019 - 07:07 WIB
Galih Eko Kurniawan
Peringati Hari Buruh, 15 Perusahaan Ikuti Bursa Kerja Beberapa pencari kerja tengah mengikuti kegiatan Pameran Job Fair dan Kesempatan Magang di Aula Disnakertrans Kulonprogo, Kamis (25/4/2019).-Harian Jogja - Jalu Rahman Dewantara

Advertisement

Harianjogja.com, KULONPROGO—Rangkaian kegiatan Hari Buruh 2019 tingkat DIY yang dipusatkan di Kulonprogo dibuka dengan Pameran Job Fair dan Kesempatan Magang di Aula Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) Kulonprogo, Kamis (25/4/2019).

Kegiatan ini diikuti 15 perusahaan dengan total jumlah lowongan kerja mencapai 3.359 orang. Lowongan kerja tersebut terdiri dari lowongan angkatan kerja lokal (AKL), angkatan kerja antardaerah (AKAD) dan angkatan kerja antarnegara (AKAN).

Ketua Panitia Hari Buruh Kulonprogo Susilo memaparkan bursa kerja dilaksanakan selama dua hari dari kemarin sampai Jumat (26/4). Pameran dibuka mulai pukul 09.00 WIB sampai 14.30 WIB. Pelaksanaan bursa kerja dan magang merupakan bentuk kerja sama Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kulonprogo dan PT Sukses Mandiri Utama.

PROMOTED:  Resmikan IKM di Umbulharjo, Dinas Perinkopukm Jogja Berharap IKM Naik Kelas

“Tujuannya untuk memfasilitasi pencari kerja mendapatkan informasi dan pekerjaan sesuai pengetahuan, keterampilan, bakat serta minat. Di samping itu membantu perusahaan untuk mendapatkan tenaga kerja yang berkualitas,” papar Kepala Bidang Pengembangan dan Penempatan Tenaga Kerja Disnakertrans Kulonprogo itu, Rabu.

Susilo berharap agenda bursa kerja diharapkan mampu menekan angka pengangguran di Kulonprogo yang berdasarkan Survei Angkatan Kerja Nasional (Sakernas) 2017 tercatat tingkat pengangguran terbuka 1,99% atau sebanyak 4.873 orang penganggur. Jumlah itu dari total 239.542 angkatan kerja. “Sebenarnya sudah menurun pada 2018 menjadi 1,49 persen atau sebanyak 3.778 orang,” kata Susilo.

Pameran Job Fair dan Kesempatan Magang ini menarik perhatian para pencari kerja, salah satunya Kiki Nur Efendi. Pria asal Kecamatan Kokap itu mengaku memperoleh info kegiatan dari web Disnakertrans.

Dia lantas mencoba mencari peruntungan dengan mengikuti kegiatan ini. “Semoga bisa keterima dan mendapatkan pekerjaan yang menjanjikan untuk masa depan saya,” ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Video Terbaru

Advertisement

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Pukat UGM Ajak Masyarakat Bersuara Soal RUU Perampasan Aset Negara

News
| Selasa, 04 Oktober 2022, 23:57 WIB

Advertisement

alt

Rasakan Sensasi Makan Nasgor Bercitarasa Tengkleng ala Grage Ramayana Hotel

Wisata
| Senin, 03 Oktober 2022, 07:17 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement