Advertisement

Terjawab, Ini Identitas Mayat Mengapung di Sungai Serang

Jalu Rahman Dewantara
Minggu, 28 April 2019 - 16:57 WIB
Nina Atmasari
Terjawab, Ini Identitas Mayat Mengapung di Sungai Serang Ilustrasi. - Antaranews/Ridwan Triatmodjo

Advertisement

Harianjogja.com, KULONPROGO-- Identitas mayat yang ditemukan mengapung di Sungai Serang, Dusun IV Karanganyar, Desa Karangwuni, Kecamatan Wates, pada Jumat (26/4) lalu telah terkuak. Jasad tersebut bernama Akhirudi, 44, warga Desa Gandekan, Kecamatan Ambal, Kabupaten Kebumen, Jawa Tengah.

Terkuaknya identitas jasad itu pasca tim identifikasi Polres Kulonprogo melakukan penyelidikan lebih lanjut. Proses ini turut melibatkan Kepolisian Sektor Ambal dan Polres Kebumen, Jawa Tengah.

Advertisement

"Setelah kami lakukan penyelidikan hasilnya mayat tersebut merupakan warga Kebumen," kata Kasatreskrim Polres Kulonprogo, AKP Ngadi, Minggu (28/4/2019).

Ngadi mengatakan berdasarkan penuturan orang tua korban, Suparni, Akhirudi pergi dari rumah tanpa pamit sejak Senin (22/4/2019). Tidak pamitnya korban bukan karena tengah mengalami masalah dengan keluarga melainkan kebiasaan.

Setelah mendapat keterangan dari keluarga korban, Polres Kulonprogo lantas menyerahkan jasad Akhirudi, kepada Polsek Ambal dan langsung dibawa keluarga untuk dikebumikan di tempat pemakaman keluarga di Kebumen.

Diberitakan sebelumnya, warga Dusun IV Karanganyar, Desa Karangwuni, Kecamatan Wates, digegerkan dengan penemuan sesosok mayat tanpa identitas yang terapung di Sungai Serang, desa setempat, Jumat (26/4/2019).

Mayat laki-laki yang diperkirakan berusia 40 tahun tersebut pertama kali ditemukan oleh salah seorang warga Dusun IV Karanganyar sekitar pukul 10.30 WIB. Warga lantas melaporkan penemuan ini kepada kepolisian setempat termasuk Satlinmas Rescue Istimewa (SRI) Wilayah V Kulonprogo.

Koordinator SRI Wilayah Kulonprogo, Aris Widiatmoko menerangkan ciri-ciri mayat pria itu yakni berkulit sawo matang, dengan kumis serta memiliki gigi gingsul dan rambut ikal pendek. Saat ditemukan mayat tersebut mengenakan kaos warna biru laut dengan celana panjang berwarna coklat muda.

Mayat tersebut langsung dievakuasi ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) guna dilakukan otopsi. Sedangkan jajaran kepolisian setempat kala itu intens melakukan proses penyelidikan untuk mengetahui identitas mayat tersebut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Pemerintah Pastikan Tidak Impor Bawang Merah Meski Harga Naik

News
| Kamis, 25 April 2024, 13:57 WIB

Advertisement

alt

Rekomendasi Menyantap Lezatnya Sup Kacang Merah di Jogja

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 07:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement