KPK Geledah Ruang Kerja Menteri Kabinet Jokowi

Menteri Perdagangan Enggartiasto Lukita memberikan ucapan selamat kepada pemilik OMO! Healthy Snack yang meraih penghargaan juara satu Maker Fest 2018 dalam kunjungan ke pusat produksi OMO di Sinduadi, Mlati, Sleman, Kamis (27/12). - Harian Jogja/Desi Suryanto
29 April 2019 14:57 WIB Newswire Kulonprogo Share :

Harianjogja.com, JAKARTA- Menteri kabinet Jokowi, Enggartiasto Lukita jadi sasaran KPK.

Komisi Pemberantasan Korupsi menggeledah ruang kerja Menteri Perdagangan Enggartiasto Lukita. Penggeledahan itu terkait kasus suap anggota Komisi VI DPR dari Golkar, Bowo Sidik Pangarso.

Juru Bicara KPK Febri Hendri menyatakan penggeledahan itu dilakukan sejak, Senin (29/4/2019) pagi di kantor Kementerian Perdagangan.

"KPK melakukan kegiatan penggeledahan di Kantor Kementerian Perdagangan di ruang Menteri Perdagangan RI sejak pagi," kata Febri saat dihubungi.

Untuk diketahui, Bowo bersama Manajer PT HTK, Asty Winasty dan Staf PT Inersia, Indung sudah ditetapkan sebagai tersangka. Uang sebesar Rp8 miliar yang disimpan dalam 82 kardus yang merupakan hasil suap itu, disimpan di kantor PT Inersia di Jalan Salihara, Pasar Minggu, Jakarta Selatan.

Duit tersebut dikumpulkan Bowo Sidik Pangarso bukan hanya diterima dari PT HTK, tapi dari sejumlah pihak. Rencananya, uang miliaran rupiah itu akan dibagikan kepada masyarakat Jawa Tengah agar dirinya bisa kembali terpilih sebagai anggota DPR RI.

Sumber : Suara.com