Advertisement

Kartinian, JNE Gelar Sosialisasi Safety Riding untuk Emak-Emak

Nina Atmasari
Selasa, 30 April 2019 - 11:07 WIB
Nina Atmasari
 Kartinian, JNE Gelar Sosialisasi Safety Riding untuk Emak-Emak JNE Yogyakarta bekerjasama dengan Astra Motor Safety Riding Center menggelar JNE Safety Riding For Ladies pada Sabtu (7/4/2019). - Ist/JNE

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA-- Masih ingat lelucon tentang “emak – emak naik matic”? diibaratkan alih – alih, sebagai “ratu jalanan” dan hal yang lucu, kenyataannya itu menyangkut nyawa banyak orang. Oleh karena itu, dalam rangka Hari Kartini, JNE Yogyakarta bekerjasama dengan Astra Motor Safety Riding Center menggelar “JNE Safety Riding For Ladies” pada Sabtu (7/4/2019).

Adi Subagyo, Kepala Cabang JNE Yogyakarta saat membuka acara, menjelaskan tentang pentingnya kegiatan ini. Ia pun menjelaskan bahwa acara ini diperuntukkan khusus bagi para pelanggan perempuan JNE, baik customer corporate, dan member JLC, sekaligus juga petugas delivery perempuan dari mitra sales counter JNE.

Ia menjelaskan kecelakaan menjadi penyebab kedua kematian terbesar di Indonesia setelah penyakit jantung. Setidaknya tiga orang meninggal setiap jam karena kecelakaan, dan 100 ribu kecelakaan sepeda motor terjadi di Indonesia setiap tahun dan mayoritas terjadi karena adanya pelanggaran, sehingga di momen Hari Kartini, JNE ingin turut mengedukasi kesadaran berkendara khususnya bagi para perempuan.

“Bagi petugas pengantaran JNE menjadi sangat penting, karena selain harus mengutamakan keselamaran diri sendiri, juga mengantarkan amanah ke semua pelanggan," jelas Adi di depan seluruh peserta.

Senada dengan Adi Subagyo, Muhammad Ali Iqbal, Safety Riding and Community Supervisor Astra Motor Yogyakarta juga menyampaikan pihaknya senang bekerjasama dengan JNE Yogyakarta dalam kegiatan edukasi dan kampanye safety riding ini. "Kami dan JNE mengajak pelanggan maupun mitra JNE untuk memiliki kesadaran berkendara yang aman, sehingga akan semakin banyak pelopor safety riding di masyarakat," katanya.

Dalam acara, peserta dibekali dengan teori safety riding oleh instruktur dari Astra Motor Yogyakarta, kemudian mempraktekkannya dengan menggunakan simulator. Keseruan terlihat saat masing-masing peserta melihat hasil akhir dari simulasi, dan ternyata banyak yang tidak menyadari telah melakukan beberapa pelanggaran yang membahayakan diri sendiri atau pengguna jalan lain. Terakhir, peserta melakukan praktek berkendara secara langsung dengan sepeda motor untuk melewati jalur yang sudah disiapkan.

JNE bersama Astra Motor Yogyakarta pun menyiapkan hadiah berupa helm, merchandise dan voucher belanja untuk tiga orang peserta terbaik dengan nilai tertinggi serta tiga orang peserta yang beruntung karena telah memposting kegiatan safety riding ini di akun Instagram mereka. Sesi penyerahan hadiah sekaligus juga menjadi penutup kegiatan “JNE Safety Riding for Ladies” di Hari Kartini kali ini.

"JNE Yogyakarta berencana menyelenggarakan kegiatan ini kembali, namun akan diperluas kategori pesertanya, yaitu untuk siswa sekolah," pungkas Adi. (*)

Advertisement

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

KPK Bakal Periksa Bupati Sidoarjo Hari Ini

News
| Jum'at, 19 April 2024, 11:57 WIB

Advertisement

alt

Sambut Lebaran 2024, Taman Pintar Tambah Wahana Baru

Wisata
| Minggu, 07 April 2024, 22:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement