Advertisement

LP3M UMY Ikut Menyeleksi Pamong Desa Guwosari

Arief Junianto
Selasa, 30 April 2019 - 11:37 WIB
Arief Junianto
LP3M UMY Ikut Menyeleksi Pamong Desa Guwosari Proses seleksi 12 orang calon pamong desa untuk formasi Kepala Seksi Kesejahteraan Desa Guwosari 2019, Senin (29/4/2019) yang dilaksanakan LP3M UMY bekerja sama dengan Pemdes Guwosari, Kecamatan Pajangan, Bantul. - Istimewa/LP3M UMY

Advertisement

Harianjogja.com, BANTUL—Lembaga Penelitian, Publikasi, Penerbitan dan Pengabdian Masyarakat (LP3M) Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (UMY) bersama Pemdes Guwosari, Kecamatan Pajangan Bantul menyeleksi 12 orang calon pamong desa untuk formasi Kepala Seksi Kesejahteraan Desa Guwosari 2019, Senin (29/4/2019).

Kepala Divisi Pengabdian dan Pelayanan LP3M Adhianty Nurjanah mengatakan seleksi pamong desa ini merupakan salah satu bentuk pengabdian dan pelayanan masyarakat yang dilakukan oleh UMY khususnya dalam membantu meningkatkan kualitas sumber daya manusia dan pengembangan kewilayahan serta memperluas jaringan kerjasama khususnya antara Pemdes Guwosari dan LP3M UMY.
Adhianty mengaku LP3M UMY telah menyiapkan proses seleksi yg detail, mulai dari praseleksi hingga saat penyeleksian.

Advertisement

Dalampraseleksi, kata dia, LP3M UMY memberikan pembekalan terlebih dulu kepada calon peserta seleksi hingga. “Hingga proses penyeleksian, pelaksanaannya berjalan dengan profesional,” ucap dia melalui rilis yang diterima Harianjogja.com, Senin. 

Adapun tahapan seleksi pamong desa kali ini terdiri dari tes tertulis, tes wawancara, praktik pengoperasian komputer serta praktik berpidato berbahasa Jawa.

Ketua panitia seleksi Pamong Desa, Muhammad Juremi mengatakan pemilihan LP3M UMY sebagai pihak ketiga penyelenggara seleksi didasari oleh track record dan kredibilitas mereka sebagai lembaga akademis.

Terlebih, kata dia, antara Pemdes Guwosari dan LP3M UMY selama ini memang sudah kerap menjalin kerja sama.  “Sehingga besar harapan kami nantinya kami memperoleh Kepala Seksi Kesejahteraan Desa Guwosari yang benar-benar jujur, amanah, profesional dan mampu mengabdi serta menjadi suri teladan yang baik bagi masyarakat Desa Guwosari,” ucap Juremi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Jenazah Pendiri Mustika RatuMooryati Soedibyo Akan Dimakamkan di Bogor Rabu Siang

News
| Rabu, 24 April 2024, 08:37 WIB

Advertisement

alt

Rekomendasi Menyantap Lezatnya Sup Kacang Merah di Jogja

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 07:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement