Advertisement

Jelang Puasa, Wisatawan di Parangtritis Meningkat Tiga Kali Lipat

Kiki Luqmanul Hakim (ST 16)
Selasa, 30 April 2019 - 11:57 WIB
Nina Atmasari
 Jelang Puasa, Wisatawan di Parangtritis Meningkat Tiga Kali Lipat Wisatawan memadati Pantai Parangtritis, Sabtu (16/6/2018). - Harian Jogja/Herlambang Jati Kusumo

Advertisement

Harianjogja.com, BANTUL – Tim Search and Rescue (SAR) Pantai Parangtritis, Kecamatan Kretek, Bantul memantau bahwa jumlah pengunjung bertambah tiga kali lipat pada H-7 bulan puasa. Melihat hasil tersebut tim SAR melakukan keamanan 24 jam guna menghindari terjadinya hal yang tidak diinginkan.

“Dari hari pertama libur sekolah kemarin kami sudah penjagaan ketat guna menghindari kasus pengunjung terseret ombak, penjagaan itu akan berlangsung hingga hari puasa tiba, yaitu pada tanggal 6 Mei besok,” kata Koordinator SARLINMAS Parangtritis, Ali Sutanto ketika dihubungi Harianjogja.com, pada Senin (29/4/2019).

Advertisement

Menurutnya untuk di pagi hingga siang hari pihaknya mengerahkan 20 personel untuk penjagaan, sedangka di malam hari pihaknya hanya mengerahkan sepuluh personel, hal tersebut dilakukan karena di malam hari jumlah pengunjung di pantai terhitung sedikit.

Selain menjelang puasa Ali menambahkan bahwa akan mengerahkan seluruh personel sebanyak sembilan puluh untuk melakukan pantauan terhadap kegiatan padusan di Pantai Parangtritis hingga Pantai Depok dan sejauh ini Tim SAR Parangtritis belum menemui kasus terkait pengunjung terseret ombak maupun kasus lainnya.

“Untuk pantauan padusan sendiri kami mengerahkan seluruh personel sebanyak sembilan puluh anggota untuk ditugas di Parangtritis hingga Pantai Depok. Hingga saat ini pantauan kami menunjukan bahwa belum ada kasus pengunjung terseret ombak ataupun kasus lainnya yang terjadi di Parangtritis,” kata Ali.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Prabowo Ingin Membangun Koalisi Kuat

News
| Rabu, 24 April 2024, 09:47 WIB

Advertisement

alt

Rekomendasi Menyantap Lezatnya Sup Kacang Merah di Jogja

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 07:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement