Advertisement

JCM Gelar Drumband Competition

Hafit Yudi Suprobo
Sabtu, 04 Mei 2019 - 20:57 WIB
Bhekti Suryani
 JCM Gelar Drumband Competition Gelaran drumband competition di JCM, Sabtu (4/5/2019) - Harian Jogja/Hafit Yudi Suprobo

Advertisement

Harianjogja.com, SLEMAN- Jogja City Mall kembali menggelar JCM Drumband Competition yang diadakan di area drop off mal tersebut, Sabtu (4/5/2019). Mal yang berlokasi di Jalan Magelang ini juga mengadakan serangkaian acara guna merayakan HUT ke-5, yakni Basket in the Mall serta JCM Dance Competition pada April lalu.

Mimi Jamilati selaku Public Relation Jogja City Mall, mengatakan JCM Drumband Competition merupakan salah satu agenda tahunan, dan tahun ini acara tersebut melibatkan lebih dari 500 siswa-siswi berbakat dari berbagai sekolah di DIY dan sekitarnya. Tidak hanya itu, acara ini juga menghadirkan penampilan spesial dari grup marching band Gita Dirgantara Akademi Angkatan Udara.

Advertisement

"Kompetisi ini dibagi menjadi dua kategori yakni parade dan konser. Untuk kompetisi kategori konser, masyarakat dapat menyaksikan di area drop off Jogja City Mall, sedangkan untuk parade digelar dari batas kota Jalan Magelang sampai dengan area drop off," katanya, Sabtu.

Pengunjung Jogja City Mall dan Masyarakat Jogja dapat menikmati atraksi menarik pada kompetisi Drumband Konser yang diikuti oleh siswa TK dan SD sekitar pukul 12.00 WIB serta Drumband Parade sekitar pukul 15.00 WIB.

Pemenang dipilih berdasarkan penampilan terbaik dan dibagi dalam beberapa kategori, yakni Juara I, II dan III serta Harapan I, Harapan II, Colour Guard terbaik, Paramanandi terbaik dan Gitapati terbaik bagi kelompok TK, SD, dan umum untuk konser maupun parade.

Harapannya, berbagai gelaran tersebut dapat dijadikan ajang mengembangkan minat bakat semua lapisan masyarakat terutama olahraga basket, tari, serta drumband di Jogja khususnya.

Kegiatan ini juga sebagai bentuk kepedulian Jogja City Mall kepada masyarakat yang terus fokus mengasah kemampuan di bidangnya, dengan memfasilitasi kompetisi–kompetisi yang bertujuan mengenalkan lagi bakat tersebut kepada pengunjung Jogja City Mall.

Sedangkan untuk promosi selama Mei, Jogja City Mall akan menghadirkan promo-promo menarik mulai dari Birthday Bash, Late Night Sale hingga Shopping Surprise.

Sebagai puncak acara ulang tahun, Jogja City Mall bakal mempersembahkan event spesial dengan menggabungkan elemen musik, kuliner dan art, berjudul L.O.C.A.L (Landmark of Music, Art and Cullinary) dengan bintang tamu GAC pada 24-27 Mei mendatang.

Titin Indarti selaku koordinator salah satu peserta lomba dari SD Kotagede Lima mengatakan anak didiknya mengikuti lomba konser SD dalam perhelatan JCM Drumband Competition. "Nama kelompok drumband kami Bahana Loka Selekta, 66 personel 55 pemain inti," katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Jadwal Buka Depo Sampah di Kota Jogja

Jadwal Buka Depo Sampah di Kota Jogja

Jogjapolitan | 2 minutes ago

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Lowongan Kerja: Kementerian PUPR Akan Buka 6.300 Formasi CPNS dan 19.900 PPPK, Ini Rinciannya

News
| Sabtu, 20 April 2024, 06:17 WIB

Advertisement

alt

Pengunjung Kopi Klotok Membeludak Saat Libur Lebaran, Antrean Mengular sampai 20 Meter

Wisata
| Minggu, 14 April 2024, 18:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement