Perolehan Kursi DPRD Partai Nasdem di Gunungkidul Melejit

Ilustrasi Partai Nasdem - JIBI
04 Mei 2019 22:57 WIB Rahmat Jiwandono Gunungkidul Share :

Harianjogja.com, GUNUNGKIDUL- Partai Nasional Demokrat (Nasdem) memperoleh sembilan kursi di DPRD Kabupaten Gunungkidul pada Pemilu 2019 ini. Pada pemilu 2014 lalu, Partai Nasdem hanya mendapat jatah dua kursi saja di DPRD setempat.

Ketua DPD Nasdem Gunungkidul, Supardjo, mengatakan hasil yang diraih pada pemilu ini merupakan hasil kerja dari semua caleg partainya. Tentunya, pihaknya selektif dalam merekrut kader partai yang akan menjadi caleg.

"Kami hitung betul per caleg mampu meraup berapa suara di tiap dapil," ujarnya, Sabtu (4/5/2019)

Diakuinya, bergabungnya Suharno yang berasal dari Dapil III terbukti mampu mendongkrak jumlah suara partai Nasdem. Suharno sebelumnya adalah Ketua DPRD Gunungkidul dari PDIP namun dirinya dicoret oleh partainya pada 2018 sehingga tidak dicalonkan lagi.

"Dia pindah ke partai kami," kata dia.

Sementara itu, Ketua KPU Gunungkidul, Ahmadi Ruslan Hani, menyatakan penghitungan suara di kabupaten Gunungkidul sudah selesai. Hasil pemilu sudah dapat dilihat siapa saja yang lolos.

"Masyarakat bisa tahu sendiri, sekarang prosesnya menunggu jika ada laporan sengketa yang diajukan ke Mahkamah Konstitusi," katanya.