Advertisement

Kulonprogo Tunggu Keputusan Pemda DIY tentang Jogja Outer Ring Road

Jalu Rahman Dewantara
Minggu, 12 Mei 2019 - 18:27 WIB
Budi Cahyana
Kulonprogo Tunggu Keputusan Pemda DIY tentang Jogja Outer Ring Road Ilustrasi - JIBI/Bisnis Indonesia/M. Ferri Setiawan

Advertisement

Harianjogja.com, KULONPROGO—Dinas Pekerjaan Umum Perumahan dan Kawasan Permukiman (DPUPKP) Kulonprogo belum bisa mengambil tindakan untuk mempercepat pembangunan Jogja Outer Ring Road (JORR) yang melewati wilayah Kulonprogo. Keputusan dari Pemerintah Daerah DIY masih ditunggu.

Kepala DPUPKP Kulonprogo Gusdi Hartono mengatakan sebagai pelaksana teknis, pihaknya belum mengetahui rencana pasti lokasi atau rute yang akan digunakan untuk JORR di Kulonprogo. Hingga saat ini trase yang akan digunakan juga belum ditentukan.

Advertisement

Menurut dia, belum ada kejalasan ihwal informasi pembangunan JORR di Ngeplang (Sentolo)-Dekso-ke Magelang dan Godean. Rute dari Ngeplang ke arah Bantul dan Babdara Internasional Yogyakarta sampai hari ini belum ditentukan.

Dengan demikian, DPUPKP belum punya rencana pembebasan lahan. Namun demikian, pihaknya telah menyiapkan segala hal berkaitan dengan percepatan proyek tersebut. Jika nanti menggunakan trase lama, jalan akan dilebarkan. Adapun jika memakai trase baru, pembebasan lahan diperlukan.

“Kami masih menunggu keputusan final, baik itu soal rute mana saja yang ditentukan hingga prosedur pembebasan lahan,” ujar Gusdi, Minggu (12/5/2019).

Bupati Kulonprogo Hasto Wardoyo berharap pembangunan JORR tidak meninggalkan potensi lokal. Dia ingin keberadan proyek tersebut sampai nanti difungsikan mampu mendongkrak perekonomian daerah, terutama para UMKM.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Dipimpin Nana Sudjana, Ini Sederet Penghargaan Yang Diterima Pemprov Jateng

News
| Kamis, 25 April 2024, 17:17 WIB

Advertisement

alt

Sandiaga Tawarkan Ritual Melukat ke Peserta World Water Forum di Bali

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 19:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement