Pilkada 2020, Nasdem Bakal Usung Sendiri Calon Bupati Gunungkidul

ilustrasi. - dok
15 Mei 2019 20:37 WIB Abdul Hamied Razak Jogja Share :

Harianjogja.com, JOGJA- Perolehan suara 9 kursi Partai Nasdem di Gunungkidul mendorong pengurus parpol bertekad untuk mengusung calon Bupati dan wakil Bupati pada Pilkada 2019. Meski mengusung calon sendiri, Partai ini juga terbuka bagi partai lainnya untuk berkoalisi.

Ketua DPW Nasdem DIY Subardi alias Mbah Bardi menegaskan torehan yang dibukukan Nasdem di Gunungkidul pada Pemilu 2019 ini luar biasa. Partainya bisa meraih sembilan kursi. Sebagai pemilik suara tertinggi di Gunungkidul, maka Nasdem akan mengusung calon Bupati dan wakilnya sendiri untuk bertarung pada Pilkada 2020.

"Kami akan mengusung calon sendiri untuk Gunungkidul m Tapi kalau ada partai lain yang mau bergabung kami terbuka, asalkan satu visi dan misi dengan Nasdem," katanya kepada Harianjogja.com, Rabu (15/5/2019).

Disinggung soal kandidat, Mbah Bardi mengatakan banyak kandidat yang potensial untuk mengisi kursi nomor satu di Gunungkidul. Selain dari internal partai, mekanisme penjaringan juga bisa dilakukan untuk menyaring kandidat dari luar. Yang jelas, katanya, Nasdem tetap mengusung politik tanpa mahar sehingga akan memilih calon yang benar-benar mampu membangun Gunungkidul.

"Dengan 600.000-700.000 warga Gunungkidul, milih dua calon sangat banyak. Kualitas juga tidak bisa diragukan. Banyak orang Gunungkidul yang sukses, termasuk di perantauan," katanya.