Advertisement

Pilkada 2020, Nasdem Bakal Usung Sendiri Calon Bupati Gunungkidul

Abdul Hamied Razak
Rabu, 15 Mei 2019 - 20:37 WIB
Bhekti Suryani
Pilkada 2020, Nasdem Bakal Usung Sendiri Calon Bupati Gunungkidul ilustrasi. - dok

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA- Perolehan suara 9 kursi Partai Nasdem di Gunungkidul mendorong pengurus parpol bertekad untuk mengusung calon Bupati dan wakil Bupati pada Pilkada 2019. Meski mengusung calon sendiri, Partai ini juga terbuka bagi partai lainnya untuk berkoalisi.

Ketua DPW Nasdem DIY Subardi alias Mbah Bardi menegaskan torehan yang dibukukan Nasdem di Gunungkidul pada Pemilu 2019 ini luar biasa. Partainya bisa meraih sembilan kursi. Sebagai pemilik suara tertinggi di Gunungkidul, maka Nasdem akan mengusung calon Bupati dan wakilnya sendiri untuk bertarung pada Pilkada 2020.

Advertisement

"Kami akan mengusung calon sendiri untuk Gunungkidul m Tapi kalau ada partai lain yang mau bergabung kami terbuka, asalkan satu visi dan misi dengan Nasdem," katanya kepada Harianjogja.com, Rabu (15/5/2019).

Disinggung soal kandidat, Mbah Bardi mengatakan banyak kandidat yang potensial untuk mengisi kursi nomor satu di Gunungkidul. Selain dari internal partai, mekanisme penjaringan juga bisa dilakukan untuk menyaring kandidat dari luar. Yang jelas, katanya, Nasdem tetap mengusung politik tanpa mahar sehingga akan memilih calon yang benar-benar mampu membangun Gunungkidul.

"Dengan 600.000-700.000 warga Gunungkidul, milih dua calon sangat banyak. Kualitas juga tidak bisa diragukan. Banyak orang Gunungkidul yang sukses, termasuk di perantauan," katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

BKKBN-TNI AD Kolaborasi Membangun Sumber Air Bersih Guna Turunkan Stunting

News
| Kamis, 25 April 2024, 18:27 WIB

Advertisement

alt

Sandiaga Tawarkan Ritual Melukat ke Peserta World Water Forum di Bali

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 19:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement