BUMN Bagikan Seribu Alquran Ke Pondok Pesantren

Direktur Utama PT. Primissima, Usmansyah (kiri) saat menyerahkan alquran secara simbolis ke perwakilan pondok pesantren, Jumat (25/4/2019). - Harian Jogja/Yogi Anugrah.
26 Mei 2019 08:57 WIB Yogi Anugrah Sleman Share :

Harianjogja.com, SLEMAN--Program BUMN Hadir Untuk Negeri melalui kegiatan safari ramadan membagikan seribu Alquran bagi pondok pesantren di wilayah DIY, Jumat (24/5/2019).

Penyerahan alquran secara simbolis dilakukan di PT.Primissima, Sleman, yang ditunjuk sebagai tuan rumah dan didukung oleh empat BUMN lainnya, yakni, PT.Pembangunan Perumahan, PT.Bahana Pembinaan Usaha Indonesia, PT.Taman Wisata Candi Borobudur, dan  PT.Kliring Berjangka Indonesia.

“Tahun ini Kementerian BUMN menginisiasi program Safari Ramadhan 1440H di 34 provinsi di Indonesia dalam rangka memberikan kontribusi positif bagi masyarakat, hari ini kami menyalurkan 1.000 Alquran, dimana bantuan ini melengkapi 34.000 Alquran yang disalurkan di 34 propinsi oleh BUMN secara serentak hari ini,” kata Direktur Utama PT. Primissiima, Usmansyah kepada Harian Jogja, Jumat (24/5/2019).

Lebih lanjut, ia mengatakan, selain pemberian alquran kepada pondok pesantren di wilayah DIY, kegiatan safari ramadan juga telah dimulai dengan pemberian santunan dan bingkisan bagi anak yatim atau yang berasal dari keluarga kurang mampu.

“Kemarin kami sudah menyerahkan santunan langsung di wilayah Kulonprogo, selain itu juga ada rangkaian program pasar murah,” tambah dia.

Harapannya, kata dia, bantuan penyaluran Alquran tersebut kelak dapat bermanfaat bagi masyarakat khususnya kaum muslim. “Juga diharapkan agar menjadi insan yang berilmu dan bertaqwa di bulan ramadan ini,” ucap dia.

Sekedar diketahui, Program BUMN Hadir Untuk Negeri yang diprakarsai oleh Kementerian BUMN dan di fasilitasi oleh perusahaan-perusahaan BUMN. Tujuannya menciptakan kondisi dan mendorong agar BUMN di Indonesia dapat memberikan sumbangan yang terbaik bagi negeri dan rakyat Indonesia.

Program ini juga merupakan komitmen untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat serta menumbuhkan dan memupuk rasa kebanggaan berbangsa dan bertanah air kepada seluruh masyarakat di seluruh pelosok negeri.