Advertisement

Pramuka Bantu Tangani Arus Mudik-Balik Lebaran

Jalu Rahman Dewantara
Senin, 27 Mei 2019 - 16:02 WIB
Galih Eko Kurniawan
Pramuka Bantu Tangani Arus Mudik-Balik Lebaran Jumpa pers menghadapi arus mudik Lebaran 2019 di di Ruang Binangun IV kompleks Pemkab Kulonprogo, Rabu (22/5).-Harian Jogja - Jalu Rahman Dewantara

Advertisement

Harianjogja.com, KULONPROGO—Kwartir Cabang (Kwarcab) Gerakan Pramuka Kulonprogo menerjunkan sedikitnya 40 personel untuk ikut membantu pengamanan arus mudik dan balik Lebaran 2019. Kegiatan yang disebut karya bakti itu akan dilakukan pada H-7 hingga H+7 Lebaran.

Wakil Ketua Bidang Pengabdian Masyarakat dan Humas Kwarcab Kulonprogo Eko Wisnu Wardana mengatakan 40 personel tersebut berasal dari gabungan anggota Dewan Kerja Cabang, staf sekretariat, anggota satuan karya pramuka dan anggota pramuka penegak pandega.

Advertisement

Pada Karya Bakti Lebaran tahun ini Kwarcab Kulonprogo akan menempatkan personel di tiga posko, yakni posko gabungan dengan PMI di terminal/timbangan, Desa Sogan, Kecamatan Wates, posko bersama di Dinas Perhubungan Kulonprogo dan posko mandiri di depan Pasar Wates.

“Tugasnya dibagi menjadi dua shift dan satu shift khusus untuk posko mandiri, untuk itu mohon dukungan dan doa restu agar kegiatan ini dapat berjalan dngn baik dan lancar," ujar Eko saat persiapan Karya Bakti di Gubug Pramuka, Kecamatan Wates, Minggu (26/5/2019).

Pria yang juga menjabat sebagai Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) Kulonprogo ini menuturkan sebelum terjun melakukan pengamanan arus mudik dan balik lebaran, personil terlebih dulu mengikuti pembekalan. Dia berharap dengan pembekalan ini, kinerja para anggota Pramuka dalam membantu pengamanan bisa optimal. (Jalu Rahman Dewantara)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terkait

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Pilihan

Advertisement

alt

UU DKJ Disahkan, Sebentar Lagi Jakarta Bakal Melepas Status Ibu Kota

News
| Kamis, 28 Maret 2024, 19:37 WIB

Advertisement

alt

Mengenal Pendopo Agung Kedhaton Ambarrukmo, Kediaman Sultan Hamengku Buwono VII

Wisata
| Senin, 25 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement