Advertisement

Paket Ramadhan ACT DIY Dibagikan ke Para Da’i di Bantul

MediaDigital
Sabtu, 01 Juni 2019 - 19:47 WIB
Bhekti Suryani
Paket Ramadhan ACT DIY Dibagikan ke Para Da’i di Bantul Pemberian paket bantuan oleh ACT ke salah satu da'i di Bantul. - Ist

Advertisement

Harianjogja.com, BANTUL– Dalam rangka memberikan apresiasi kepada para ustaz yang sudah berjasa mengajarkan agama hingga ke pelosok desa, Aksi Cepat Tanggap (ACT) DIY bersama Bazis BPD DIY membagikan puluhan paket Ramadhan kepada para ustas di Kecamatan Sewon, Bantul, Jumat (31/5/2019) lalu.

Kegiatan belajar mengaji bersama para ustaz selama Ramadhan tersebut merupakan rangkaian program bertajuk “Da’i Tepian Negeri” dari Aksi Cepat Tanggap (ACT) untuk menggairahkan agama Islam hingga ke pelosok Tanah Air.

Advertisement

Pada kesempatan tersebut ACT DIY bersama relawan dari MRI (Masyarakat Relawan Indonesia) membagikan puluhan paket Ramadhan yang berisi sembako dan perlengkapan ibadah untuk bisa dinikmati dan dimanfaatkan bersama keluarga ketika hari raya Idulfitri tiba.

Saat menerima paket Ramadhan, Ketua Ikatan Da’i Indonesia (IKADI) Wilayah Bantul, Hanafi mengungkapkan rasa terima kasihnya karena telah hadir dan memberikan paket Ramadhan untuk ia dan keluarganya. “Semoga keberkahan selalu menyelimuti keluarga besar ACT,” ungkap Hanafi.

Di Indonesia program Da’i Tepian Negeri di Ramadhan 1440 H tersebar di 24 Provinsi, sementara di DIY program Da’i tepian negeri berjalan berkat kolaborasi dari ACT DIY bersama mitra-mitra ACT dengan menggandeng Ikatan Da’i Indonesia (IKADI) DIY.

Bantul merupakan tempat pertama dalam roadshow paket Ramadhan untuk para Da’i Tepian Negeri. “selanjutnya tim ACT-MRI akan mengunjungi para Da’i di Sleman, Gunungkidul, dan Kulonprogo untuk membagikan paket Ramadhan sebagai bentuk apresiasi atas jasa yang luar biasa tersebut,” ungkap Sarah selaku koordinator pembagian paket Ramadhan ACT DIY.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Seorang Polisi Berkendara dalam Kondisi Mabuk hingga Tabrak Pagar, Kompolnas: Memalukan!

News
| Sabtu, 20 April 2024, 00:37 WIB

Advertisement

alt

Pengunjung Kopi Klotok Membeludak Saat Libur Lebaran, Antrean Mengular sampai 20 Meter

Wisata
| Minggu, 14 April 2024, 18:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement