Paket Ramadhan ACT DIY Dibagikan ke Para Da’i di Bantul

Pemberian paket bantuan oleh ACT ke salah satu da'i di Bantul. - Ist
01 Juni 2019 19:47 WIB MediaDigital Bantul Share :

Harianjogja.com, BANTUL– Dalam rangka memberikan apresiasi kepada para ustaz yang sudah berjasa mengajarkan agama hingga ke pelosok desa, Aksi Cepat Tanggap (ACT) DIY bersama Bazis BPD DIY membagikan puluhan paket Ramadhan kepada para ustas di Kecamatan Sewon, Bantul, Jumat (31/5/2019) lalu.

Kegiatan belajar mengaji bersama para ustaz selama Ramadhan tersebut merupakan rangkaian program bertajuk “Da’i Tepian Negeri” dari Aksi Cepat Tanggap (ACT) untuk menggairahkan agama Islam hingga ke pelosok Tanah Air.

Pada kesempatan tersebut ACT DIY bersama relawan dari MRI (Masyarakat Relawan Indonesia) membagikan puluhan paket Ramadhan yang berisi sembako dan perlengkapan ibadah untuk bisa dinikmati dan dimanfaatkan bersama keluarga ketika hari raya Idulfitri tiba.

Saat menerima paket Ramadhan, Ketua Ikatan Da’i Indonesia (IKADI) Wilayah Bantul, Hanafi mengungkapkan rasa terima kasihnya karena telah hadir dan memberikan paket Ramadhan untuk ia dan keluarganya. “Semoga keberkahan selalu menyelimuti keluarga besar ACT,” ungkap Hanafi.

Di Indonesia program Da’i Tepian Negeri di Ramadhan 1440 H tersebar di 24 Provinsi, sementara di DIY program Da’i tepian negeri berjalan berkat kolaborasi dari ACT DIY bersama mitra-mitra ACT dengan menggandeng Ikatan Da’i Indonesia (IKADI) DIY.

Bantul merupakan tempat pertama dalam roadshow paket Ramadhan untuk para Da’i Tepian Negeri. “selanjutnya tim ACT-MRI akan mengunjungi para Da’i di Sleman, Gunungkidul, dan Kulonprogo untuk membagikan paket Ramadhan sebagai bentuk apresiasi atas jasa yang luar biasa tersebut,” ungkap Sarah selaku koordinator pembagian paket Ramadhan ACT DIY.