Tabrak Truk, Pengendara Motor Meninggal Dunia

Ilustrasi kecelakaan lalu lintas.JIBI
05 Juni 2019 14:17 WIB Rahmat Jiwandono Gunungkidul Share :

Harianjogja.com, PURWOSARI -- Seorang pengendara sepeda motor meninggal dunia dalam kecelakaan maut yang terjadi di Simpang Tiga Padukuhan Nglumbung, Desa Giricahyo, Kecamatan Purwosari pada Rabu (5/6/2019) pagi. Korban pengendara motor yakni Irfan Maulana, 19, warga Padukuhan Kacangan, Desa Giripurwo, Kecamatan Purwosari.

Kecelakaan tersebut terjadi pada Rabu pagi sekitar pukul 06.30 WIB, saat Irfan yang mengendarai sepeda motor Yamaha RX King dengan nomor polisi AB 6421 ZN melaju dari arah barat ke timur. Korban memacu kendaraannya dengan kecepatan tinggi lantaran kondisi jalanan yang sepi. Namun nahas sesampainya di lokasi kejadian yang merupakan pertigaan, mendadak sepeda motor RX King oleng ke kanan dan dari arah berlawanan melaju sebuah truk dengan nomor polisi AB 8114 LD yang dikemudikan oleh Feri Kuswanto, 30, warga Padukuhan Nglumbung, Desa Giricahyo, Kecamatan Purwosari.

Akibat jarak antara dua kendaraan yang terlalu dekat maka tabrakan tak terhindarkan. “Keduanya bertabrakan karena sama-sama melaju dengan kencang," ujar Kapolsek Purwosari, AKP Budi Kustanto melalui anggota Humas Polsek Purwosari, Bripka Chrismawan, Rabu (5/6/2019)

Crismawan menjelaskan akibat benturan yang terjadi, si pengendara motor yaitu Irfan terpental hingga mengakibatkan luka berat, lalu meninggal dunia di lokasi kejadian. “Dugaan sementara, korban hilang konsentrasi saat berkendara sehingga sepeda motor oleng ke kanan," katanya.

Sementara itu, sopir truk maupun puluhan penumpangnya tidak ada yang mengalami luka-luka. Truk tersebut mengangkut puluhan warga masyarakat setempat yang hendak melaksanakan Sholat Idulfitri di lapangan setempat.

“Kedua kendaraan yang terlibat kecelakaan sudah diamankan di Polsek Purwosari. Sementara untuk penanganan terkait kasus ini ditangani oleh Unit Laka Satlantas Polres Gunungkidul,” tandasnya.