Lebaran di Jogja, Gembiraloka Tetap Idola

Pengunjung bersama keluarga berwisata di Gembiraloka Zoo Jogja pada libur Lebaran, Kamis (6/6/2019).- Harian Jogja - Lugas Subarkah
06 Juni 2019 17:17 WIB Lugas Subarkah Jogja Share :

Harianjogja.com, JOGJA—Setelah berkumpul dengan keluarga, agenda Lebaran selanjutnya adalah piknik. Di Jogja, ada banyak destinasi seru untuk piknik, salah satunya GembiraloKa Zoo. Sekitar 17.000 pengunjung memadati Gembiraloka setiap hari selama libur Lebaran.

Salah satu pengunjung, Nono Suparno, datang ke Gembiraloka pada Kamis (6/6/2019), bersama keluarga. Warga Palihan, Gunungkidul ini memilih ke Gembiraloka karena ingin mengajak anak-anaknya mengenal berbagai satwa.

Ia mengungkapkan terakhir berkungjung ke Gembiraloka adalah saat masih anak-anak, yakni tahun 90-an. “Sekarang sudah tambah banyak binatangnya,” tuturnya, Kamis.

Pengunjung yang lain, Mujiono, datang ke Gembiraloka bersama keluarga besarnya. Pria asal Bantul ini memilih Gembiraloka karena selain dekat juga banyak wahana menarik. “Anak-anak senang di sini [Gembiraloka],” katanya.

Ia bersama keluarga rutin berkunjung ke Gembiraloka setiap Lebaran. Ia berharap Gembiraloka dapat menambah lagi koleksi satwanya biar pengunjung semakin banyak pilihan.

Untuk menyambut libur Lebaran ini, Gembiraloka membuka zona baru yakni Zona Cakar, yang berisi mamalia karnivora seperti beruang madu, fishing cat, serval dan macan dahan. Kandang zona ini didesain mirip habitat alami satwa dan dibatasi dengam kaca.

Selain itu, Gembiraloka juga bekerja sama dengan Kampung Wisata Warungboto menghadirkan sejumlah kesenian tradisional, yang meliputi gejog lesung, cokekan dan dolanan anak.