Advertisement

Lebaran di Jogja, Gembiraloka Tetap Idola

Lugas Subarkah
Kamis, 06 Juni 2019 - 17:17 WIB
Galih Eko Kurniawan
Lebaran di Jogja, Gembiraloka Tetap Idola Pengunjung bersama keluarga berwisata di Gembiraloka Zoo Jogja pada libur Lebaran, Kamis (6/6/2019).- Harian Jogja - Lugas Subarkah

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA—Setelah berkumpul dengan keluarga, agenda Lebaran selanjutnya adalah piknik. Di Jogja, ada banyak destinasi seru untuk piknik, salah satunya GembiraloKa Zoo. Sekitar 17.000 pengunjung memadati Gembiraloka setiap hari selama libur Lebaran.

Salah satu pengunjung, Nono Suparno, datang ke Gembiraloka pada Kamis (6/6/2019), bersama keluarga. Warga Palihan, Gunungkidul ini memilih ke Gembiraloka karena ingin mengajak anak-anaknya mengenal berbagai satwa.

Advertisement

Ia mengungkapkan terakhir berkungjung ke Gembiraloka adalah saat masih anak-anak, yakni tahun 90-an. “Sekarang sudah tambah banyak binatangnya,” tuturnya, Kamis.

Pengunjung yang lain, Mujiono, datang ke Gembiraloka bersama keluarga besarnya. Pria asal Bantul ini memilih Gembiraloka karena selain dekat juga banyak wahana menarik. “Anak-anak senang di sini [Gembiraloka],” katanya.

Ia bersama keluarga rutin berkunjung ke Gembiraloka setiap Lebaran. Ia berharap Gembiraloka dapat menambah lagi koleksi satwanya biar pengunjung semakin banyak pilihan.

Untuk menyambut libur Lebaran ini, Gembiraloka membuka zona baru yakni Zona Cakar, yang berisi mamalia karnivora seperti beruang madu, fishing cat, serval dan macan dahan. Kandang zona ini didesain mirip habitat alami satwa dan dibatasi dengam kaca.

Selain itu, Gembiraloka juga bekerja sama dengan Kampung Wisata Warungboto menghadirkan sejumlah kesenian tradisional, yang meliputi gejog lesung, cokekan dan dolanan anak.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terkait

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Patahan Pemicu Gempa Membentang dari Jawa Tengah hingga Jawa Timur, BRIN: Di Dekat Kota-Kota Besar

News
| Kamis, 28 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

alt

Mengenal Pendopo Agung Kedhaton Ambarrukmo, Kediaman Sultan Hamengku Buwono VII

Wisata
| Senin, 25 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement