Advertisement

Ke Jogja, Jokowi Ditemani Jan Ethes

Lugas Subarkah
Kamis, 06 Juni 2019 - 19:37 WIB
Sunartono
Ke Jogja, Jokowi Ditemani Jan Ethes

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA--Hari kedua lebaran, Jokowi mengisi hari liburnya dengan berkunjung ke Jogja, Kamis (6/6/2019). Dengan rombongan mobil keamanan, Jokowi tiba di Gedung Agung tepat pukul 16.00 WIB.

Di luar, pengunjung Malioboro yang telah mendengar akan kedatangan Jokowi sudah berdesakan di seberang jalan Gedung Agung sejak sekitar pukul 14.30 WIB. Sekitar 15 menit sebelum kedatangannya polisi telah menutup Jalan Malioboro.

Advertisement

Mobil rombongan Jokowi memasuki Jalan Malioboro dari sisi selatan, yakni titik nol kilometer. Setelah rombongan masuk semua ke halaman Gedung Agung, gerbang ditutup.

Sekitar 20 menit kemudian ia bersama cucunya, Jan Ethes menyapa media di halaman sisi selatan Gedung Agung. Saat ada wartawan mengucapkan selamat lebaran, ia menjawab dengan senyum, "ya, lahir batin," katanya.

Kedatangannya disambut Walikota Jogja, Haryadi Suyuti. Setelah bersalaman dan bertegur sapa, ia kemudian berjalan menemui warga di gerbang sisi selatan istana. Di sana banyak warga yang ingin menemuinya dan antre sembako.

Dalam kunjungannya kali ini ia memang membagikan sembako kepada sekitar 3.000 PKL dan tukang becak di Malioboro. Mereka diberi kesempatan untuk masuk satu per satu ke Gedung Agung.

Dari balik pagar ia menyapa dan menyalami sejumlah warga. Sekitar 10 menit kemudian ia masuk kembali ke halaman. Ia membiarkan Jan Ethes ditanyai wartawan dan bermain-main di halaman.

Di kejauhan, Jokowi terlihat berbincang dengan Haryadi, sebelum akhirnya ia masuk kembali ke dalam Gedung Agung. Menurut informasi kedatangan Jokowi ke Jogja ia hanya berlibur dan tidak ada acara khusus.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Dipimpin Nana Sudjana, Ini Sederet Penghargaan Yang Diterima Pemprov Jateng

News
| Kamis, 25 April 2024, 17:17 WIB

Advertisement

alt

Sandiaga Tawarkan Ritual Melukat ke Peserta World Water Forum di Bali

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 19:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement