Advertisement

Khusus Lebaran, Prambanan Borobudur dan Boko Dikonsep Beda

Yogi Anugrah
Kamis, 06 Juni 2019 - 11:57 WIB
Galih Eko Kurniawan
Khusus Lebaran, Prambanan Borobudur dan Boko Dikonsep Beda Wisatawan saat berkunjung ke Candi Ratu Boko.- Harian Jogja - Yogi Anugrah

Advertisement

Harianjogja.com, SLEMAN—PT Taman Wisata Candi (TWC) Borobudur Prambanan dan Ratu Boko menghadirkan konsep Etalase Budaya Jawa untuk menyambut libur Lebaran 2019. Konsep tersebut akan dihadirkan di taman arkeologi Borobudur, Prambanan dan Ratu Boko.

Direktur Pemasaran dan Pelayanan PT TWC Hetty Herawati mengatakan libur Lebaran adalah momen penting untuk berkumpul dan berekreasi bersama keluarga.

Advertisement

“Penting untuk merencanakan acara dan destinasi wisata yang menyenangkan untuk seluruh anggota keluarga, selaku pengelola kawasan destinasi wisata, kami menyadari pentingnya untuk senantiasa meningkatkan 3A, yakni akses, atraksi dan amenitas, terutama dalam menyambut masa ramai liburan Lebaran 2019,” kata dia dalam keterangan tertulisnya, Selasa (4/6/2019).

Untuk mengantisipasi melonjaknya jumlah pengunjung ke kawasan Candi Borobudur, Prambanan dan Ratu Boko, pihaknya menambah beberapa pintu masuk dengan kantong parkir di dekatnya. Ada lima pintu masuk di Prambanan dan dua pintu masuk di Borobudur, yang tadinya hanya satu pintu masuk saja.

Tidak hanya itu, pihaknya juga melibatkan pelajar dan mahasiswa pencinta dan peduli heritage untuk membantu pengunjung dengan informasi di taman candi. Diharapkan mereka bisa mempromosikan dan menularkan kecintaan akan heritage dan filosofi budaya Indonesia di kalangan generasi muda.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Pilihan

Advertisement

alt

KPK Bidik Dugaan Penggelembungan Harga APD Covid-19

News
| Sabtu, 20 April 2024, 14:17 WIB

Advertisement

alt

Kota Isfahan Bukan Hanya Pusat Nuklir Iran tetapi juga Situs Warisan Budaya Dunia

Wisata
| Jum'at, 19 April 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement