Hari Kedua Lebaran, Keluarga Warga Binaan Jenguk Bawa Kue dan Makanan

Sejumlah warga binaan bercengkerama dengan keluarga dalam kunjungan lebaran di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Klas II B Sleman, Kamis (6/6/2019). - Harian Jogja/Yogi Anugrah.
06 Juni 2019 12:37 WIB Yogi Anugrah Sleman Share :

Harianjogja.com, SLEMAN--Hari kedua Lebaran, para keluarga warga binaan membawa berbagai macam kue dan makanan khas lebaran saat menjenguk anggota keluarga di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Klas II B Sleman, Kamis (6/6/2019).

“Sengaja datang bersama keluarga membawa kue dan makanan lebaran, agar anggota keluarga yang dijenguk juga merasakan suasana lebaran,” kata salah satu keluarga warga binaan yang datang menjenguk, Jumino, Kamis (6/6/2019).

Berdasarkan pantauan Harianjogja.com, suasana haru dan gembira terlihat di dalam lapas. Pihak keluarga serta warga binaan tampak bercengkerama, sebagian juga makan bersama.

“Senang sekali, mendapat kunjungan ramai-ramai seperti ini, apalagi suasananya lebaran. Rasanya seperti bebas,” kata salah satu warga binaan, Panji

Kepala Lapas Klas II B Sleman, Gunarto, mengatakan, pada lebaran ini, pihaknya menerapkan konsep Happy Family Day, di mana, waktu kunjungan diberikan selama 30 menit kepada keluarga yang ingin menjenguk.

“Jadi diberikan tambahan waktu, karena biasanya 20 menit, agar keluarga dan anggota yang dijenguk merasakan juga suasana lebaran, bisa bercengkerama lebih lama dan nyaman,” ujar dia.

Ia menjelaskan, saat ini, penghuni di Lapas Klas II B Sleman berjumlah 301 orang, yang terdiri dari 94 tahanan dan 207 narapidana. “Ada 11 anggota pengamanan yang disiagakan,” ucap dia.