Sebagian Ruas Jalan Patuk-Piyungan Ditutup

Petugas Satlantas saat memasang garis polisi di lokasi jalur penyempitan di Kecamatan Patuk, Kamis (6/6/2019).- Harian Jogja - Rahmat Jiwandono
06 Juni 2019 14:57 WIB Rahmat Jiwandono Gunungkidul Share :

Harianjogja.com, GUNUNGKIDUL—Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Gunungkidul menutup sebagian ruas jalan Jogja-Wonosari yang mengarah ke barat atau ke Bukit Bintang, lebih tepatnya di tikungan dekat GCD FM, Kecamatan Patuk.

Kepala Unit Turjawali Polres Gunungkidul, Ipda Ristanto, mengatakan penutupan sebagian ruas jalan dilakukan lantaran di tikungan tersebut dapat terjadi penyempitan jalan. Akibatnya, jika tidak ditutup saat ini akan berdampak pada pengendara yang balik di sore hari.

“Kalau terjadi penumpukan nanti lebih sulit untuk diurai,”ujar Ipda Ristanto kepada Harian Jogja, Kamis (6/6/2019). Rekayasa lalu lintas yang dilakukan ialah mengarahkan wisatawan yang sudah berkunjung ke arah Bantul bagi yang melewati Jalan Jogja-Wonosari. Untuk bus masih diutamakan di jalur utama.

Ipda Ristanto menjelaskan penutupan jalur yang menyempit kurang lebih 300 meter. Ia memprediksi lonjakan kendaraan akan terjadi pada sore hari. “Kendaraan yang melintas nanti sore setelah ashar sampai pukul 17.00 WIB paling banyak mobil pribadi,” ucapnya.