Advertisement

Sore Ini, Perempatan Imogiri Bantul Bakal Lebih Macet

Salsabila Annisa Azmi
Jum'at, 07 Juni 2019 - 14:57 WIB
Galih Eko Kurniawan
Sore Ini, Perempatan Imogiri Bantul Bakal Lebih Macet Antrean kendaraan di perempatan Imogiri, Bantul, Jumat (7/6/2019).- Harian Jogja - Salsabila Annisa Azmi

Advertisement

Harianjogja.com, BANTUL—Di H+2 Lebaran, Jumat (7/6/2019), titik kemacetan di Bantul sudah dipadati kendaraan bermotor, salah satunya karena arus balik. Terpantau di tiap-tiap simpangan jalan terdapat antrean kendaraan dari arah selatan ke utara dan timur ke barat.

Kasatlantas Polres Bantul AKP Cerryn Nova menuturkan ada tiga titik rawan macet di Bantul, yakni Jalan Jogja-Parangtritis, Jalan Jogja-Piyungan dan Jalan Jogja-Wates. “Perkiraan sementara, tidak terjadi penumpukan kendaraan,” ungkapnya, Jumat.

Advertisement

Berdasarkan pantauan Harianjogja.com, ketiga titik rawan kemacetan tersebut mulai dipadati kendaraan. Terlihat antrean panjang kendaraan di setiap simpang ruas jalan karena menunggu lampu merah. Sementara itu di simpang Jalan Srandakan arus mudik yang mulai padat terpantau bergerak dari arah timur ke barat.

Sebelumnya simpang empat Imogiri ke arah jalur wisata Desa Mangunan diprediksi padat hingga H+4. Menurut Cerryn, hal tersebut disebabkan karena selain menjadi jalur arus balik menuju Panggang, Gunungkidul, jalur tersebut juga menjadi jalur wisata.

Simpang empat imogiri mulai dipadati arus kendaraan dari arah barat ke timur. Arus ramai lancar terus terjadi hingga masuk ke jalur wisata Desa Mangunan. Cerryn menghimbau seluruh pemudik agar mematuhi rambu-rambu lalu lintas yang ada. Terutama untuk jalur wisata Desa Mangunan yang memiliki medan rumit.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Pilihan

Advertisement

alt

AS Disebut-sebut Bakal Memberikan Paket Senjata ke Israel Senilai Rp16 Triliun

News
| Sabtu, 20 April 2024, 17:37 WIB

Advertisement

alt

Rekomendasi Menyantap Lezatnya Sup Kacang Merah di Jogja

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 07:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement