Kawasan Wisata Kuliner Sate Klathak Imogiri Macet Total

Kemacetan ruas jalan Sate Klathak Pak Pong, Wonokromo, Pleret, Bantul, Jumat (7/6/2019). - Harian Jogja/Salsabila Annisa Azmi.
07 Juni 2019 16:57 WIB Salsabila Annisa Azmi Bantul Share :

Harianjogja.com, BANTUL--Kawasan wisata kuliner sate klathak diserbu pemudik. Berdasarkan pantauan, sepanjang ruas jalan kawasan tersebut macet dari dua arah. Bagi pemudik dan wisatawan yang ingin menikmati sate klathak, beberapa dialihkan ke jalan alternatif melalui pedesaan.

Petugas pengamanan lalu lintas, Andika, mengatakan kemacetan di ruas jalan Sultan Agung, Wonokromo, Pleret Bantul ini berlangsung sejak pukul 10.00 WIB. Pada jam makan siang, macet terjadi secara dua arah.

"Bagi pemudik yang datang dari arah Imogiri Timur kami alihkan ke jalan pedesaan, terus ke barat hingga tembus ke Barat Sate Pak Pong. Soalnya arusnya lebih banyak yang dari Imogiri Timur daripada Barat," kata Andika, Jumat (7/6/2019).

Andika mengatakan kemacetan yang panjang mengular diperkirakan tidak akan selesai hingga malam hari nanti. Sebab pada lebaran tahun lalu, kemacetan seperti ini juga terjadi. Menurut pengamatan Andika, petugas parkiran Sate Klathak Pak Pong kewalahan mengatur antrean. Sebab parkiran mobil mencapai tiga shaf dan hampir memakan bahu jalan.

Salah satu pemudik asal Bekasi, Tirana Aisyah, 25, mengatakan dia dan keluarganya butuh waktu satu jam untuk menunggu macet dan menemukan tempat parkir. Saat menemukan tempat parkir, keluarganya mendapat spot paling jauh di ujung Barat Sate Klathak Pak Pong yang menjadi tujuannya. "Soalnya datangnya pas makan siang sih, jadi udah risiko," kata Tirana.