Advertisement

Lampu Bangjo Sengaja Diabaikan Demi Mengatasi Kemacetan

Salsabila Annisa Azmi
Jum'at, 07 Juni 2019 - 20:17 WIB
Sunartono
Lampu Bangjo Sengaja Diabaikan Demi Mengatasi Kemacetan Tumpukan kendaraan dari Simpang Tembi hingga Pasar Seni Gabusan, Jumat (7/6/2019). - Harian Jogja/Salsabila Annisa Azmi.

Advertisement

Harianjogja.com, BANTUL--Dinas Perhubungan Bantul melakukan penarikan arus mudik secara manual dari Simpang Bakulan hingga Simpang Tembi untuk menghindari penumpukan kendaraan yang terjadi di tiap simpang Jalan Parangtritis, Jumat (7/6/2019). Akibatnya akan terjadi penumpukan kendaraan dari arah Selatan pada Simpang Tembi hingga Pasar Seni Gabusan.

Kepala Bidang Lalu Lintas Dinas Perhubungan Bantul, Agus Jaka Sunarya, mengatakan lampu APILL di tiap simpang mulai dari simpang Bakulan hingga Tembi sengaja diabaikan. Pihaknya menerjunkan personel untuk mengarahkan pemudik menembus APILL hingga simpang Tembi. "Ini supaya enggak numpuk di tiap perempatan," kata Agus .

Advertisement

Agus mengatakan kepadatan mulai terlihat setelah pukul 12.00 WIB. Hingga kini pihaknya belum mengetahui kapan penarikan arus akan selesai. Pasalnya kepadatan tiap simpang di Jalan Parangtritis diprediksi selesai pada hari Minggu (9/6/2019).

Agus mengimbau para pemudik tetap berhati-hati dan menjaga stamina agar perjalanan tetap aman dan nyaman. Agus juga meminta para pemudik untuk mematuhi rambu-rambu lalu lintas dan arahan dari personil pengatur lalu lintas.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

PPP Disebut Pengamat Segera Gabung Prabowo

News
| Selasa, 16 April 2024, 15:37 WIB

Advertisement

alt

Sambut Lebaran 2024, Taman Pintar Tambah Wahana Baru

Wisata
| Minggu, 07 April 2024, 22:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement