Kemacetan Gunungkidul, Antrean Panjang Terjadi di Kalipentung

Kemacetan yang terjadi mulai dari Sungai Kalipentung, Kecamatan Patuk, Gunungkidul, Jumat (7/6/2019).-Harian Jogja - Rahmat Jiwandono
07 Juni 2019 21:17 WIB Rahmat Jiwandono Gunungkidul Share :

Harianjogja.com, GUNUNGKIDUL—Kemacetan kendaraan arus balik mulai terlihat di Gunungkidul dari Sungai Kalipentung, Kecamatan Patuk hingga di tikungan Koramil 03 Patuk. Kendaraan didominasi pelat luar Jogja.

Berdasarkan pantauan Harianjogja.;com, Jumat (7/6/2019), dari arah timur ke barat macet sedangkan dari arah Jogja-Wonosari tidak terjadi kemacetan sama sekali.

Seorang pengemudi mobil asal Palembang, Sumatera Selatan, Satya, mengatakan dirinya akan pulang kembali ke Palembang setelah mudik ke kampung halamannya di Kabupaten Wonogiri, Jawa Tengah. Dia memilih untuk lewat jalur selatan untuk mudik kali ini.

“Saya berangkat agak siang supaya sore tidak kena macet tapi sekarang sudah macet,” ujarnya kepada Harian Jogja, Jumat (7/6/2019).

Menurutnya, Lebaran kali ini waktunya lebih singkat dibandingkan Lebaran tahun lalu. Dengan begitu, ia memutuskan kembali ke Palembang lebih awal. “Perjalanan darat dari Jawa ke sana [Palembang] bisa satu hari lebih,” kata dia.