Advertisement

Arus Balik, Tiket Bus Reguler di Terminal Wates Ludes Terjual

Hafit Yudi Suprobo
Sabtu, 08 Juni 2019 - 06:57 WIB
Sunartono
Arus Balik, Tiket Bus Reguler di Terminal Wates Ludes Terjual Bus di Terminal Wates, Kulonprogo, Jumat (7/6/2019). - Harian Jogja/Hafit Yudi Suprobo.

Advertisement

Harianjogja.com, WATES--Penjualan tiket bus reguler di terminal Wates pada Jumat (7/6/2019) penuh. Hal tersebut membuat agen memberikan fasilitas Bus Carter atau pariwisata kepada penumpang yang belum kebagian bus untuk bisa kembali ke tempat perantauan mereka masing-masing.

Salah satu agen penjualan tiket bus di wates, Ety Purwaningsih, mengatakan jika tiket bus reguler sudah habis karena memang sudah dipesan jauh jauh hari. "Seperti bus reguler Damri itu dipatok Rp295.000 untuk AC patas," kata Ety kepada Harianjogja.com, di Wates, Jumat (7/6/2019).

Advertisement

Dia mengatakan, untuk bus Carter AC toilet dibanderol dengan harga Rp320.000. "Rata rata untuk bis Carter kalau yang AC Patas dipatok dengan harga Rp300.000, tapi ada juga yang jusl Rp290 ribu, itu kebijakan masing-masing agen," ungkapnya.

Untuk bus AC toilet, lanjut Ety, agen membanderol dengan harga Rp350.000. "Bangku dua dua meminta hanya 32 tempat duduk," ungkapnya.

Ety menjelaskan, rata rata penumpang di terminal Wates menuju ke arah Jakarta, Bogor, dan Tangerang "kalau Bandung cuman dikit," tuturnya.

Ety menuturkan, untuk tujuan Sumatera tiket bus dihargai sampai Rp400.000. "Itu biasanya sampai Lampung tujuan Metro, Rajabasa, Banda Lampung, Pekanbaru juga ada, yang bisa untuk patokan harga itu bus Putra Remaja untuk penyeberangan ke Sumatera karena armada reguler," tutupnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

TWC Targetkan Wisatawan Candi Borobudur & Prambanan Naik 37% Saat Libur Lebaran

News
| Jum'at, 29 Maret 2024, 19:37 WIB

Advertisement

alt

Mengenal Pendopo Agung Kedhaton Ambarrukmo, Kediaman Sultan Hamengku Buwono VII

Wisata
| Senin, 25 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement