Syawalan Terakhir Hasto Wardoyo sebagai Bupati Kulonprogo

Bupati Kulonprogo Hasto Wardoyo - Harian Jogja/Desi Suryanto
09 Juni 2019 17:47 WIB Fahmi Ahmad Burhan Kulonprogo Share :

Harianjogja.com, KULONPROGO- Bupati, Wakil Bupati, juga jajaran Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kulonprogo menggelar syawalan yang rutin biasa diadakan pasca lebaran. Syawalan diadakan lebih awal sebelum hari kerja agar saat memasuki awal kerja pelayanan bisa langsung lancar.

Acara syawalan tahun ini bakal menjadi syawalan terakhir Hasto Wardoyo sebagai Bupati Kulonprogo, mengingat sebentar lagi Hasto bakal menjabat sebagai Kepala Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN).

Bupati Kulonprogo, Hasto Wardoyo mengatakan acara syawalan menjadi ajang silaturahmi dan saling bermaafan di antara pegawai lingkup Pemkab Kulonprogo setelah cuti lebaran. "Dari syawalan, harapannya bisa menjaga tali silaturahmi untuk menguatkan sinergitas, komunikasi dan koordinasi serta menjalin hubungan baik diantara kita, baik dalam pelaksaanan tugas atau dalam kehidupan sehari-hari," tuturnya pada Minggu (9/5/2019).

Ia berharap, setelah syawalan, pegawai Pemkab Kulonprogo bisa langsung fokus menjalankan tugasnya dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Pelaksanaan syawalan tahun ini berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya.

Tahun ini pelaksanaan syawalan digelar sehari sebelum masuk masa kerja yaitu pada Minggu (9/5/2019). Sedangkan, masa kerja di Pemkab Kulonprogo akan kembali dimulai pada Senin (10/5/2019). "Dengan harapan agar hari pertama masuk kerja setelah cuti bersama libur lebaran langsung memberikan pelayanan kepada masyarakat,” jelasnya.

Sekda Kulonprogo, Astungkoro mengatakan pihaknya sudah membuat surat edaran NO. 019/2595 tentang Open House dan Syawalan. Pemkab Kulonprogo tidak hanya menggelar syawalan sehari sebelum masuk masa kerja, tapi juga menggelar open house pada hari lebaran kemarin.