Angka Kunjungan Wisatawan Belum Sentuh Target

TPR Induk Pantai Parangtritis, Kecamatan Kretek, Bantul. - Harian Jogja/Arief Junianto
10 Juni 2019 14:07 WIB Ujang Hasanudin Bantul Share :

Harianjogja.com, BANTUL--Hingga H+4 Lebaran atau Minggu (9/6/2019) sore lalu, jumlah angka kunjungan wisatawan ke objek wisata di Bantul masih jauh panggang dari api alias jauh dari angka yang ditargetkan.

Kepala Dinas Pariwisata (Dispar) Bantul Kwintarto Heru Prabowo, mengatakan hingga Minggu sore jumlah angka kunjungan wisata di Bantul total baru mencampai sekitar 180.000 orang. Padahal, kata dia, sejak awal Pemkab Bantul telah menargertkan setidaknya 260.000 orang berkunjung ke Bantul selama libur Lebaran. "Targetnya kan 260.000 [angka kunjungan wisatawan]. Ini belum separuhnya," aku Kwintarto, Senin (10/6/2019).

Mantan Camat Sewon tersebut mengatakan target tersebut ditetapkan hingga Minggu (16/6/2019) mendatang. Oleh karena itu dia tetap optimistis target 260.000 wisatawan datang ke Bantul bisa tercapai. "Bahkan kami yakin dan optimistis bisa terlampaui [target]," ucap Kwintarto. 

Tak lupa, imbuh dia, Dispar Bantul juga menyampaikan terima kasih kepada semua pihak, termasuk Tim SAR, Dinas Kesehatan, dan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Bantul yang sudah sigap memberikan rasa aman terhadap wisatawan di pantai, termasuk salah satunya menangani korban sengatan ubur-ubur. “Saya sangat mengapresiasi dalam penanganan korban sengatan ubur-ubur cukup baik,” kata Kwintarto.