Advertisement

Angka Kunjungan Wisatawan Belum Sentuh Target

Ujang Hasanudin
Senin, 10 Juni 2019 - 14:07 WIB
Arief Junianto
Angka Kunjungan Wisatawan Belum Sentuh Target TPR Induk Pantai Parangtritis, Kecamatan Kretek, Bantul. - Harian Jogja/Arief Junianto

Advertisement

Harianjogja.com, BANTUL--Hingga H+4 Lebaran atau Minggu (9/6/2019) sore lalu, jumlah angka kunjungan wisatawan ke objek wisata di Bantul masih jauh panggang dari api alias jauh dari angka yang ditargetkan.

Kepala Dinas Pariwisata (Dispar) Bantul Kwintarto Heru Prabowo, mengatakan hingga Minggu sore jumlah angka kunjungan wisata di Bantul total baru mencampai sekitar 180.000 orang. Padahal, kata dia, sejak awal Pemkab Bantul telah menargertkan setidaknya 260.000 orang berkunjung ke Bantul selama libur Lebaran. "Targetnya kan 260.000 [angka kunjungan wisatawan]. Ini belum separuhnya," aku Kwintarto, Senin (10/6/2019).

Advertisement

Mantan Camat Sewon tersebut mengatakan target tersebut ditetapkan hingga Minggu (16/6/2019) mendatang. Oleh karena itu dia tetap optimistis target 260.000 wisatawan datang ke Bantul bisa tercapai. "Bahkan kami yakin dan optimistis bisa terlampaui [target]," ucap Kwintarto. 

Tak lupa, imbuh dia, Dispar Bantul juga menyampaikan terima kasih kepada semua pihak, termasuk Tim SAR, Dinas Kesehatan, dan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Bantul yang sudah sigap memberikan rasa aman terhadap wisatawan di pantai, termasuk salah satunya menangani korban sengatan ubur-ubur. “Saya sangat mengapresiasi dalam penanganan korban sengatan ubur-ubur cukup baik,” kata Kwintarto.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Aniaya Wartawan, Danlanal Ternate Copot Komandan Pos Lanal Hasel

News
| Jum'at, 29 Maret 2024, 13:27 WIB

Advertisement

alt

Mengenal Pendopo Agung Kedhaton Ambarrukmo, Kediaman Sultan Hamengku Buwono VII

Wisata
| Senin, 25 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement