Sopir Mengantuk, Mobil Avanza Terperosok

Warga melihat mobil Toyota Avanza yang terperosok, Senin (10/6). - Istimewa
10 Juni 2019 21:12 WIB Rahmat Jiwandono Gunungkidul Share :

Harianjogja.com, GUNUNGKIDUL—Diduga sopir mengantuk, sebuah mobil mengalami kecelakaan tunggal di Dusun Gatak, Desa Gari, Kecamatan Wonosari, Senin (10/6/2019) pagi. Mobil Toyota Avanza bernomor polisi AB 1611 JN yang dikemudikan Ersax Hermawan, 34, warga Padukuhan Gunungbang, Desa Bejiharjo, Kecamatan Karangmojo, terperosok ke bahu jalan sedalam satu meter.

Berdasar informasi, sebelum kecelakaan Ersax memacu mobil dari arah Gading ke Karangtengah sekitar pukul 06.30 WIB. Dia baru pulang dari Kota Jogja seusai berjualan.

Bhabinkamtibmas Desa Gari, Brigadir Supardi, mengatakan sesampainya di lokasi kejadian korban kehilangan konsentrasi. "Dugaannya sopir mengantuk, jadi mobil terperosok masuk ke bahu jalan sebelah kiri," ujar Brigadir Supardi, Senin.

Menurutnya, korban baru sadar saat terjadi guncangan kemudian berusaha mengendalikan laju kendaraannya, tetapi mobil oleng dan terperosok. Tidak ada korban jiwa dalam kecelakaan itu. "Mobil yang terbalik evakuasi oleh warga sekitar dengan peralatan seadanya," kata Supardi.