Advertisement

YIA BEROPERASI : Sejumlah Penumpang Pesawat Kecele Pilih Bandara di Jogja

Yogi Anugrah
Kamis, 13 Juni 2019 - 23:17 WIB
Bhekti Suryani
YIA BEROPERASI : Sejumlah Penumpang Pesawat Kecele Pilih Bandara di Jogja Ilustrasi penumpang boarding. - The Active Times

Advertisement

Harianjogja.com, SLEMAN- General Manajer PT Angkasa Pura I  Yogyakarta, Agus Pandu Purnama mengatakan, selama arus mudik dan balik, pihaknya telah mendapat pengaduan tentang calon penumpang yang salah membaca kode tiket pesawat yang mereka beli.

Ada sekitar lima penumpang, yang harusnya berangkat dari Yogyakarta International Airport, namun, mereka datangnya ke Bandara Adisucipto,” kata Agus Pandu usai apel penutupan Posko Angkutan Lebaran 2019 di Lapangan NDB Angkasa Pura, Kamis (13/6/2019).

Advertisement

Lebih lanjut, ia menjelaskan, untuk Yogyakarta International Airport, kode di tiket pesawat yakni YIA dan JOG adalah kode bandara Adisutjipto. 

“Waktu tidak keburu untuk menempuh dari Bandara Adisucipto ke YIA, karena kalau naik kereta itu hampir 45 menit. Tapi sudah diantisipasi oleh penerbangan untuk diberikan penggantian,” ucap dia.

Oleh karenya, ia mengimbau calon penumpang untuk lebih jeli saat membaca tiket. “Kami sudah sering melakukan sosialisasi pada angkutan pendukung seperti kereta, damri, namun mungkin masih ada calon penumpang belum mengetahui,” kata dia.

Sementara itu, pada arus libur panjang Lebaran Tahun 2019 di Bandara Internasional Adisutjipto Yogyakarta, mengalami lonjakan  hingga 73% dibandingkan hari biasa. Pertumbuhan tersebut tercatat pada puncak arus balik yaitu H+3 Lebaran 2019 (9/6) yaitu 24.963 penumpang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Kemenkes Buka Pendaftaran Lowongan Nakes untuk 4 Rumah Sakit

News
| Kamis, 25 April 2024, 01:17 WIB

Advertisement

alt

Rekomendasi Menyantap Lezatnya Sup Kacang Merah di Jogja

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 07:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement