HARIAN JOGJA HARI INI : Infrastruktur Pendukung Malioboro Belum Siap

Harian Jogja edisi Senin (17/6 - 2019)
17 Juni 2019 10:07 WIB Nina Atmasari Jogja Share :

Infrastruktur Pendukung Malioboro Belum Siap
JOGJA—Rencana Malioboro bebas kendaraan yang akan diuji coba pada Selasa (18/6) dinilai terlalu dipaksakan.

Golkar dan Demokrat Bergejolak
JAKARTA- Dua partai politik bergejolak pascapemilu 2019. Partai Golkar dan Demokrat “digoyang” anggotanya terkait dengan hasil Pemilu 2019 yang tidak sesuai ekspektasi.

Optimisme Selepas Pemilu 2019
JAKARTA — Survei terbaru Saiful Mujani Research & Consulting (SMRC) mengungkap masyarakat masih optimistis pada kondisi ekonomi Indonesia selepas perhelatan Pilpres 2019.

Menularkan Hal Positif
Film Rumah Merah Putih produksi Alenia Pictures tayang perdana di bioskop Lippo Plaza, Kota Kupang, Nusa Tenggara Timur, Sabtu (15/6/2019).

Sulit Dipercaya
SALVADOR- "Hello Darkness, my old friend". Penggalan lairik lagi The Sound of Silence karya musisi Amerika Serikat, Simon dan Garfunkel, itu menggambarkan kondisi Lionel Messi bersama Argentina.

Indra Sjaffri Direkrut Jadi Konsultan
JOGJA-- PSIM Jogja menggandeng pelatih Indonesia U-23 Indra Sjafri untuk proyek pengelolaan dan pembinaan pemain usia dini.

Terminal Giwangan Bakal Setara Bandara
JOGJA—Kementerian Perhubungan (Kemenhub) bakal merevitalisasi Terminal Giwangan, Kota Jogja, dengan meningkatkan fasilitas dan sumber daya manusia (SDM) yang mengelola sehingga nantinya setara dengan kualitas bandara. Jogja menjadi satu dari lima kota percontohan peningkatan pelayanan transportasi bus. Hal ini disampaikan Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi dalam kunjungannya ke Terminal Giwangan, Minggu (16/6).

Pemkab Gelar Lomba Video Kreatif
SLEMAN—Pemkab Sleman menggelar lomba video kreatif promosi daya tarik Sleman dengan tema Pesona Sleman Dalam Bingkai UMKM, Pariwisata, Budaya, Pendidikan, dan Kuliner. Lomba tersebut diinisiasi oleh Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Sleman menggandeng Indonesia Marketing Association (IMA) Chapter Sleman.

Kunjungan Wisatawan ke Becici Menurun
BANTUL—Jumlah wisatawan yang berkunjung ke objek wisata Puncak Becici pada liburan Lebaran tahun ini menurun jika dibanding Lebaran tahun lalu. Tercatat sejak hari Lebaran sampai H+6 Lebaran jumlah pengunjung 26.128 orang. Sementara pada liburan Lebaran tahun lalu di waktu yang sama mencapai 35.832 orang.

76.514 Jiwa Alami Krisis Air Bersih
WONOSARI—Potensi kekeringan di Gunungkidul terus meluas. Badan penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Gunungkidul mendata hingga saat ini ada 10 kecamatan yang mengalami krisis air dengan jumlah warga terdampak mencapai 76.514 jiwa.

Geger Api Gara-Gara Burner
LENDAH—Sebuah balon udara nyaris menimpa salah satu rumah warga di wilayah RT52/RW24 Dusun Gegunung, Desa Bumirejo, Kecamatan Lendah, Minggu (16/6).

Proses Pemilu Tak Pengaruhi Investasi
JOGJA—Proses Pemilu yang mulai masuk masang sidang gugatan di Mahkamah Konstitusi (MK) dinilai tidak akan begitu berpengaruh banyak pada iklim investasi.

Lebih lengkap Anda dapat membaca Harian Jogja dalam versi cetak. Dapatkan Harian Jogja dengan harga Rp3.000 di agen terdekat.

Anda juga dapat mengakses Harian Jogja versi digital dengan berlangganan di epaper.harianjogja.com.

Selamat membaca. Harian Jogja, berbudaya, membangun kemandirian.