HARIAN JOGJA HARI INI : Program Malioboro Bukan Harga Mati

Harian Jogja edisi Selasa (18/6 - 2019)
18 Juni 2019 10:07 WIB Nina Atmasari Jogja Share :

Program Malioboro Bukan Harga Mati
JOGJA-Gubernur DIY Sri Sultan HB X mengatakan program Malioboro bebas kendaraan yang akan diuji coba Selasa (18/6) hari ini bersifat fleksibel.

PDIP Bantah Mega Mundur
JAKARTA- Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan ( PDIP) akan melaksanakan Kongres V pada Agustus mendatang.

Laba KA Pariwisata Naik 531%
SEMARANG—PT Kereta Api (KA) Pariwisata mencatatkan pertumbuhan laba perusahaan sebesar 531% pada Januari-Mei 2019 dibandingkan dengan laba pada periode yang sama tahun lalu. Layanan KA premium kini makin diminati.

Manusia Makan Plastik Seukuran Kartu Kredit
Sebuah studi Universitas of Newscastle di Australia, atas kerja sama dengan organisasi konservasi World Wide Fund for Nature (WWF) menemukan fakta manusia mengonsumsi plastik seukuran kartu kredit per pekan. Hal ini tak lepas dari kegagalan masing-masing negara dalam mengelola arus balik limbah plastik di perairan. Fakta pencemaran air di Indonesia dua kali lebih rendah daripada di Amerika juga ditemukan.

Fakta Romantik di Balik Habibie Ainun
Habibie dan Ainun bak menjadi salah satu simbol kisah cinta yang sejati yang kisahnya sempat difilmkan 2012 lalu. Kini kisah lain dari film tersebut tengah melalui proses penggarapan.

Mental Juara Le Celeste
BELO HORIZONTE- Salah satu pelatih asal Uruguay, Gustavo "Gus" Poyet, pernah menceritakan awal kariernya sebagai pesepakbola yang begitu keras di kampung halamannya.

Tambang Pasir Ilegal di Kali Progo Marak
BANTUL—Kelompok Penambang Progo (KPP) mengeluhkan adanya aktivitas penambangan pasir ilegal di Kali Progo. Bahkan aktivitas penambangan tak berizin tersebut dilakukan di zona merah atau zona larangan penambangan yang sudah ditetapkan oleh Dinas Pekerjaan Umum Perumahan dan Energi Sumber Daya Mineral (DPUP-ESDM) DIY.

Prambanan Mulai Butuh Air
SLEMAN—Sebanyak empat rukun tetangga di Dusun Kikis, Desa Sambirejo, Kecamatan Prambanan telah meminta pasokan air bersih untuk kebutuhan warga sehari-hari.

Seleksi Anggota Jangan Main-Main
JOGJA—Pemda DIY membuka penerimaan Calon Anggota Komisi Informasi Daerah (KID) DIY untuk periode 2019-2023.

3 Mantan Dewan Dieksekusi, 6 Mangkir
WONOSARI—Kejaksanaan Negeri (Kejari) Gunungkidul mengeksekusi terpidana kasus korupsi APBD 2003-2004 dengan tersangka mantan anggota Dewan periode 1999-2004. Sayangnya, dalam eksekusi yang berlangsung Senin (17/6), tidak semua terpidana hadir karena dari sembilan orang hanya tiga yang datang ke Kejari.

Produk Nonlokal Tidak Boleh Dijual
WATES—Pemerintah Kabupaten Kulonprogo bersama pengelola objek wisata Taman Bendung Kamijoro, sepakat melarang para pedagang di tempat wisata yang berlokasi di Dusun Kaliwaru, Desa Tuksono, Kecamatan Sentolo, menjual produk nonlokal.

Token Bisa Diambil di Sekolah Terdekat
JOGJA-Pengambilan token pendaftaran pada PPDB 2019 DIY jenjang SMA/SMK dijadwalkan pada 20 Juni 2019. Kepala Disdikpora DIY Kadarmanta Baskara Aji mengungkapkan token bisa diambil di sekolah terdekat dengan tempat tinggal warga, kendati sekolah tersebut bukan sekolah pilihan.

Menikmati Pekerjaan sehingga Tidak Menjadi Beban
Bergabung dengan DAMRI sejak 1989, membawa konsekuensi bagi Rahmat Santoso untuk dipindah ke beberapa tempat. Pria yang kini menjadi General Manager Perum DAMRI Cabang Yogyakarta ini mengaku selalu menikmati pekerjaan yang dia pikul di manapun ia ditempatkan. Hal ini membuatnya menjalankan pekerjaan dengan baik dan tanpa beban.

Lebih lengkap Anda dapat membaca Harian Jogja dalam versi cetak. Dapatkan Harian Jogja dengan harga Rp3.000 di agen terdekat.

Anda juga dapat mengakses Harian Jogja versi digital dengan berlangganan di epaper.harianjogja.com.

Selamat membaca. Harian Jogja, berbudaya, membangun kemandirian.