1.250 Lansia Rayakan Hari Lanjut Usia di Prambanan

Ilustrasi lansia - JIBI
23 Juni 2019 23:47 WIB Hafit Yudi Suprobo Sleman Share :

Harianjogja.com, SLEMAN—Sedikitnya 1.250 lansia dari 17 kecamatan se-Sleman mengikuti kegiatan Hari Lanjut Usia Nasional (HLUN) dan Festival Senior Living 2019 di Lapangan Shiwa kompleks Candi Prambanan, Sleman, Minggu (23/6/2019). Tema HLUN tahun ini ialah Lanjut Usia Mandiri, Sejahtera dan Bermartabat.

Acara yang diinisiasi oleh Komisi Daerah Lanjut Usia (Komdis Lansia) dan didukung oleh Asosiasi Senior Living Indonesia (ASLI) diawali dengan senam Germas massal pukul 07.00 WIB, kemudian dilanjutkan dengan penampilan tari Angguk Kipas oleh lansia binaan Dinas Kebudayaan Kabupaten Sleman.

Pada acara tersebut lansia juga dapat pemeriksaan kesehatan secara gratis yang difasilitasi oleh Dinas Kesehatan Kabupaten Sleman. Tak ketinggalan, presentasi kesehatan juga turut disampaikan pagi tersebut oleh para narasumber.

Wakil Bupati Sleman Sri Muslimatun mengajak para lansia untuk membudayakan hidup sehat. “Kualitas hidup di masa tua dapat ditingkatkan di antaranya dengan olahraga teratur, makan makanan yang sehat dan cek kesehatan secara rutin,” ucapnya.