Advertisement

Ada Bandara International Yogyakarta, SAR DIY Akan Tambah Personel dan Perlengkapan

Fahmi Ahmad Burhan
Rabu, 26 Juni 2019 - 08:27 WIB
Nina Atmasari
 Ada Bandara International Yogyakarta, SAR DIY Akan Tambah Personel dan Perlengkapan Kepala Basarnas, Marsdya TNI Bagus Puruhito meninjau kesiapan Pos SAR DIY Pantai Congot pada Selasa (25/6/2019). - Harian Jogja/Fahmi Ahmad Burhan

Advertisement

Harianjogja.com, KULONPROGO--Badan SAR Nasional (Basarnas) berencana akan meningkatkan kualitas perlengkapan posko juga personil sebagai antisipasi adanya Bandara International Yogyakarta (YIA) di Kulonprogo.

Kepala Basarnas, Marsdya TNI Bagus Puruhito dalam kunjungannya mengatakan dengan adanya bandara baru di Kulonprogo, antisipasi perlu dilakukan.

"Kesiapan Posko, perlengkapan, alutsista, dan personil saat ini memang cukup. Tapi ke depan, karena ada bandara, maka perlu ditingkatkan," jelasnya pada Selasa (25/6/2019) di Pos SAR DIY.

Ia meninjau kesiapan di Pos SAR DIY Pantai Congot pada Selasa (25/6/2019). Beberapa perlengkapan diamatinya mulai dari perahu jet boat, mobil SAR dan perlengkapan lainnya. Setelah meninjau kesiapan dari Pos SAR DIY Pantai Congot tersebut, ia mengatakan akan melakukan kajian ke depannya.

"Akan kami siapkan ke depannya," ujar Bagus.

Posko yang ada di Kulonprogo tersebut direncanakan akan ditingkatkan dari unit siaga menjadi pos sarana. Selain itu, jumlah personil yang ada juga akan ditambah.

Dengan adanya Bandara YIA potensi kecelakaan atau bencana bisa saja terjadi. "Kami harap memang tidak ada kecelakaan. Tapi intinya kami harus siap. Maka kami lakukan berbagai peningkatan," tutur Bagus.

Advertisement

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

WhatsApp Bocor, Israel Dikabarkan Gunakan Data untuk Serang Rumah Warga Palestina

News
| Rabu, 24 April 2024, 15:07 WIB

Advertisement

alt

Rekomendasi Menyantap Lezatnya Sup Kacang Merah di Jogja

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 07:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement