Advertisement

Tanya Info Soal SIM di Bantul Bisa Lewat "Live Chat"

Ujang Hasanudin
Sabtu, 29 Juni 2019 - 02:17 WIB
Nina Atmasari
Tanya Info Soal SIM di Bantul Bisa Lewat Ilustrasi. - Harian Jogja/Nina Atmasari

Advertisement

Harianjogja.com, BANTUL-- Satuan Lalu Lintas Polres Bantul membuka layanan pemberian informasi seputar pembuatan Surat Izin Mengemudi (SIM) secara online. Masyarakat yang masih bingung tentang tata cara dan prosedur pembuatan SIM bisa ditanyakan langsung melalui live chat.

Layanan live chat tersebut terintegrasi dengan sim.polresbantul.com. “Layanan live chat ini merupakan bagian dari peningkatan pelayanan kami pada masyarakat yang membutuhkan pelayanan cepat dengan memanfaatkan gadget dan jaringan internet,” kata Kepala Unit Regiden Satlantas Polres Bantul, Ipda Mulyanto, Jumat (28/6/2019).

Advertisement

Mulyanto mengatakan fitur chat merupakan pengembangan dari layanan SIM secara online yang sudah diberlakukan sejak 2018 lalu. Masyarakat yang akan mengajukan permohonan pembuatan SIM baru atau perpanjangan bisa melalui situs resmi layanan SIM Polres Bantul.

Pemohon tinggal melengkapi data, kemudian mencetak data tersebut untuk kemudian langsung diserahkan ke bagian pelayanan SIM Polres Bantul tanpa harus menunggu antrean panjang mengisi formulir.

Dalam layanan permohonan pembuatan SIM online tersebut, pemohon juga dapat menentukan waktu yang diinginkan, mulai dari pemilihan jam dilayani hingga hari yang diinginkan. Jam layanan pukul 08.00-12.50 WIB, “Layanan ini dapat menghemat waktu,” kata Mulyanto.

Saat ini dalam sehari pemohon SIM yang masuk di Satlantas Polres Bantul sebanyak 150-200. Sementara untuk blangko SIM, Mulyanto memastikan selalu tersedia sehingga masyarakat tidak perlu khawatir. Mantan Kepala Unit Kecelakaan Lalu Lintas ini berharap sistem layanan berbasis online ini lebih efektif dan efisien serta memudahkan masyarakat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Libur Paskah, 26.153 Penumpang Naik Turun di Stasiun Wilayah Madiun

News
| Jum'at, 29 Maret 2024, 21:27 WIB

Advertisement

alt

Mengenal Pendopo Agung Kedhaton Ambarrukmo, Kediaman Sultan Hamengku Buwono VII

Wisata
| Senin, 25 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement