Advertisement

Ratusan Personel Polda DIY Naik Pangkat

Yogi Anugrah
Senin, 01 Juli 2019 - 19:07 WIB
Arief Junianto
Ratusan Personel Polda DIY Naik Pangkat Kapolda DIY Irjen Pol Ahmad Dofiri (kiri) memberi ucapan selamat kepada Kabid Humas Polda DIY Kombes Pol Yuliyanto yang menerima kenaikan pangkat di Mapolda DIY, Senin (1/7/2019). - Harian Jogja/Yogi Anugrah

Advertisement

Harianjogja.com, SLEMAN—Sebanyak 347 personel jajaran Polda DIY dan 116 aparatur sipil negara (ASN) Polri menerima kenaikan pangkat setingkat lebih tinggi. Upacara kenaikan pangkat dilaksanakan di halaman Mapolda DIY, Senin (1/7/2019)

Salah satu yang naik pangkat adalah Kabid Humas Polda DIY, Yuliyanto. Dia mendapat kenaikan pangkat dari Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP) menjadi Komisaris Besar Polisi (Kombes Pol).

Advertisement

Kapolda DIY Irjen Pol Ahmad Dofiri mengatakan kenaikan pangkat adalah wujud penghargaan dari negara sekaligus amanah bentuk tanggung jawab yang semakin besar. Kenaikan pangkat, kata dia, dimaknai sebagai peristiwa penting dalam pembinaan anggota Polri dalam dedikasi kinerja dalam melaksanakan tugas sehari-hari.

“Kepada personel yang mendapatkan kenaikan pangkat setingkat lebih tinggi. Tingkatkan kemampuan diri guna melaksanakan tugas dan tanggung jawab sehari-hari. Menjadi contoh dan teladan kepada anggota lainnya,” kata Kapolda, Senin.

Lebih lanjut, kata dia, dengan kenaikan tipe Polda DIY dari tipe B menjadi A pada tahun lalu, hal itu jelas berpengaruh terhadap jumlah personel dan juga sarana dan prasarana. “Dari sisi personel, setiap tahun memang ada penambahan termasuk dari rekrutmen yang sudah ada, walaupun memang sebenarnya mengisi mereka yang pensiun. Mudah-mudahan memang kenaikan tipe ini diimbangi kenaikan personel itu,” kata Kapolda.

Dalam kesempatan tersebut, Polda DIY juga melepas 31 personel yang akan purnatugas. Menurut Kapolda, memasuki masa pensiun harus dengan penuh kematangan dan percaya diri. “Hubungan silaturahmi dan pengabdian kepada negara tidak pernah lekang dimakan zaman,” ucap Kapolda.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Patahan Pemicu Gempa Membentang dari Jawa Tengah hingga Jawa Timur, BRIN: Di Dekat Kota-Kota Besar

News
| Kamis, 28 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

alt

Mengenal Pendopo Agung Kedhaton Ambarrukmo, Kediaman Sultan Hamengku Buwono VII

Wisata
| Senin, 25 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement