Bank Bantul Gandeng Bank Banten Dalam Program Pembayaran Dana Pensiun

Pendatangan MoU kerja sama antara Bank Bantul dan Bank Banten, Kamis (4/7/2019) di Aula Bank Bantul. - Harian Jogja/Kiki Luqmanul Hakim
04 Juli 2019 21:37 WIB Kiki Luqmanul Hakim (ST16). Bantul Share :

Harianjogja.com, BANTUL – Bank Bantul resmi bekerja sama dengan PT Bank Pembangunan Daerah Banten, Tbk dalam pembayaran dana pensiun. PT Bank Pembangunan Daerah Banten saat ini sudah resmi menjadi juru bayar dana pensiun pegawai negeri sipil setelah bekerja sama dengan PT Taspen (Persero) yang mengurusi dana pensiun.

Program kerja sama pendebetan manfaat pensiun melalui pemindahbukuan rekening itu ditandatangani, Kamis (4/7/2019). Penandatanganan kerja sama yang digelar di di Aula Bank Bantul ini dihadiri oleh Direktur Utama Bank Bantul, Aristini Sriyatun dan Direktur Utama Bank Banten, Fahmi Bagus Mahesa.

Direktur Utama Bank Bantul, Aristini Sriyatun menyatakan kerja sama berguna meningkatkan layanan nasabah khususnya kalangan aparatur sipil negara (ASN) dan pensiunan ASN. Selain menyalurkan dana pensiun kepada nasabah pensiuan ASN, pihak bank juga masih membuka pemberian kredit kepada para pensiunan.

“Kami dari Bank Bantul terus berupaya untuk melayani dari ASN sampai pensiun, sampai kapan pun, selain itu kami juga masih membuka pembelian kredit untuk para pensiunan ASN dan meningkatkan layanan nasabah khususnya di pensiunan ASN,” katanya, Kamis.

Menindaklanjuti kerja sama dengan Bank Banten, Bank Bantul akan menyosialisasikan kepada jajaran ASN khususnya di Pemkab Bantul terkait pembayaran dana pensiun.

Saat ini kata dia, dari sekitar 13.000 jumlah ASN di Pemkab Bantul baru sekitar 4.000 ASN yang sudah menjadi nasabah Bank Bantul. Dengan demikian peluang untuk menambah nasabah dari kalangan ASN masih sangat terbuka dengan adanya program pembayaran pensiun tersebut.

Direktur Utama Bank Banten Fahmi Bagus Mahesa menjelaskan Bank Banten sudah resmi menjadi juru bayar dana pensiun ASN sejak 2017 pasca kerja sama dengan PT Taspen (Persero). Sejauh ini, jumlah pensiunan ASN yang mempercayakan pembayaran dana pensiunan di Bank Banten sudah mencapai sekitar 1.500 orang nasabah.

“Jadi setelah mendapat izin kami harus ada sosialisai kepada cabang-cabang. Untuk mengembangkan program tersebut kami terus berusaha menggandeng BPR-BPR di daerah lain termasuk Bank Bantul,” katanya.