Advertisement

Komunitas Guwopadi Bantu Air Bersih ke Warga Tanjungsari

David Kurniawan
Kamis, 04 Juli 2019 - 21:02 WIB
Yudhi Kusdiyanto
Komunitas Guwopadi Bantu Air Bersih ke Warga Tanjungsari Komunitas Guwopadi saat menyerahkan bantuan air bersih di halaman Kantor BPBD Gunungkidul, Rabu (3/7/2019). - Istimewa/Dokumen Komunitas Guwopadi

Advertisement

Harianjogja.com, GUNUNGKIDUL—Komunitas Guwopadi melakukan bakti sosial dengan memberikan bantuan air dan kegiatan bersih-bersih di kawasan Pantai Drini, Desa Banjarejo, Kecamatan Tanjungsari, Rabu (3/7/2019).

Pendiri Guwopadi, Budi Santoso, mengatakan kegiatan bakti sosial dilakukan sebagai bentuk kepedulian komunitas terhadap sesama masyarakat. Adapun bakti sosial diisi dengan penyaluran air bersih kepada masyarakat sebanyak 13 tangki air. Bantuan ini diberikan kepada masyarakat yang mengalami krisis air di wilayah Desa Banjarejo, Kecamatan Tanjungsari. “Untuk penyaluran kami berkoordinasi dengan BPBD Gunungkidul agar bantuan bisa tepat sasaran,” kata Budi dalam rilis yang diterima Harian Jogja, Kamis (4/7/2019).

Advertisement

Selain memberikan bantuan air bersih, komunitas Guwopadi juga menggelar kegiatan bersih-bersih di kawasan Pantai Drini. Dalam kegiatan ini puluhan anggota diajak untuk memunguti sampah yang berserakan di kawasan pantai. “Kami ingin melihat kondisi pantai bersih. Jadi kami lakukan kegiatan memunguti sampah di pantai,” katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Airlangga Hartato Sebut Jokowi Milik Bangsa dan Semua Partai

News
| Rabu, 24 April 2024, 16:37 WIB

Advertisement

alt

Rekomendasi Menyantap Lezatnya Sup Kacang Merah di Jogja

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 07:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement