Komunitas Guwopadi Bantu Air Bersih ke Warga Tanjungsari

Komunitas Guwopadi saat menyerahkan bantuan air bersih di halaman Kantor BPBD Gunungkidul, Rabu (3/7/2019). - Istimewa/Dokumen Komunitas Guwopadi
04 Juli 2019 21:02 WIB David Kurniawan Gunungkidul Share :

Harianjogja.com, GUNUNGKIDUL—Komunitas Guwopadi melakukan bakti sosial dengan memberikan bantuan air dan kegiatan bersih-bersih di kawasan Pantai Drini, Desa Banjarejo, Kecamatan Tanjungsari, Rabu (3/7/2019).

Pendiri Guwopadi, Budi Santoso, mengatakan kegiatan bakti sosial dilakukan sebagai bentuk kepedulian komunitas terhadap sesama masyarakat. Adapun bakti sosial diisi dengan penyaluran air bersih kepada masyarakat sebanyak 13 tangki air. Bantuan ini diberikan kepada masyarakat yang mengalami krisis air di wilayah Desa Banjarejo, Kecamatan Tanjungsari. “Untuk penyaluran kami berkoordinasi dengan BPBD Gunungkidul agar bantuan bisa tepat sasaran,” kata Budi dalam rilis yang diterima Harian Jogja, Kamis (4/7/2019).

Selain memberikan bantuan air bersih, komunitas Guwopadi juga menggelar kegiatan bersih-bersih di kawasan Pantai Drini. Dalam kegiatan ini puluhan anggota diajak untuk memunguti sampah yang berserakan di kawasan pantai. “Kami ingin melihat kondisi pantai bersih. Jadi kami lakukan kegiatan memunguti sampah di pantai,” katanya.