Advertisement

Ini Peluru yang Ditemukan di Lokasi Penembakan Pos Polisi di Kulonprogo

Fahmi Ahmad Burhan
Kamis, 04 Juli 2019 - 15:17 WIB
Bhekti Suryani
Ini Peluru yang Ditemukan di Lokasi Penembakan Pos Polisi di Kulonprogo Polisi menunjukkan peluru yang ditemukan di lokasi penembakan Pos Polisi Siluwok, Jalan Jogja Purworejo, Desa Tawangsari, Kecamatan Pengasih, Kulonprogo, Kamis (4/7/2019). - Harian Jogja/Fahmi Ahmad Burhan

Advertisement

Harianjogja.com, KULONPROGO- Pos Polisi Siluwok di Jalan Nasional Jogja Purworejo, Desa Tawangsari, Kecamatan Pengasih, Kulonprogo ditembak orang tidak dikenal. Polisi masih mendalami kejadian tersebut.

Kapolres Kulonprogo, AKBP Anggara Nasution mengatakan pihaknya masih mendalami kejadian tersebut. Polisi yang berjaga di pos tersebut baru ke lokasi pukul 10.00 WIB.

Advertisement

Pihaknya langsung melakukan olah TKP dan menemukan proyektil di sekitaran pos polisi tersebut. Proyektil ditemukan enam meter di luar arah Barat dari pos polisi. Tembakan itu membekas di kaca Pos Polisi Siluwok, namun bekasnya tidak begitu luas.

"Dari hasil olah TKP, ditemukan peluru dan pecahan kaca. Jenis senjata yang digunakan air soft gun dengan peluru gotri. Tembakannya dari arah Timur ke Barat," tutur Anggara pada Kamis (4/7/2019).

Ia menjelaskan, senjata air soft gun menggunakan karbon dioksida (CO2) sehingga membuat tekanan tembakan menjadi lebih besar. Tekanan tembakan itu lebih besar dibanding senjata air soft gun. Menurutnya, senjata air gun tersebut cukup berbahaya.

Ia mengaku akan melakukan penyelidikan dari kejadian tersebut dengan mengandalkan rekaman CCTV di sepanjang Jalan Nasional Jogja Purworejo. "Motif belum bisa disimpulkan apakah hanya iseng atau ada motif lainnya. Akan dilakukan penyelidikan dari CCTV dan saksi pemilik rumah atau toko," jelas Anggara.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Jadwal Buka Depo Sampah di Kota Jogja

Jadwal Buka Depo Sampah di Kota Jogja

Jogjapolitan | 17 minutes ago

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Lowongan Kerja: Kementerian PUPR Akan Buka 6.300 Formasi CPNS dan 19.900 PPPK, Ini Rinciannya

News
| Sabtu, 20 April 2024, 06:17 WIB

Advertisement

alt

Pengunjung Kopi Klotok Membeludak Saat Libur Lebaran, Antrean Mengular sampai 20 Meter

Wisata
| Minggu, 14 April 2024, 18:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement