Pengendara Motor Asal Gunungkidul Tewas Tertabrak Kereta Api di Berbah

Petugas saat mengamankan tempat kejadian perkara, Sabtu (6/7/2019). Ist - Polsek Berbah
06 Juli 2019 18:27 WIB Yogi Anugrah Sleman Share :

Harianjogja.com, SLEMAN- Seorang pengendara sepeda motor yang diketahui bernama Tukiman, 68, warga Dusun Wiloso, Desa Girikarto, Kecamatan Panggang, Gunungkidul tewas usai tertabrak kereta api di Dusun Kaliajir Lor Desa Kalitirto, Kecamatan Berbah Sleman, Sabtu (6/7/2019) sekitar pukul 07.30 WIB. 

Kapolsek Berbah Kompol Agus Zaenudin mengatakan kejadian tersebut, awalnya diketahui oleh saksi Suharto, 58, warga sekitar. 

“Saat itu saksi melihat korban hendak menyebrang melintas dari arah utara dengan mengendarai sepeda motor Yamaha Mio warna merah. Pada waktu menyebrang, korban melintasi rel kereta yang tanpa palang pintu,” kata Kapolsek, Sabtu (6/7/2019).

Lalu, kata Kapolsek, sesampainya di tengah-tengah rel, sepeda motor yang dikendarai korban tiba-tiba macet dan mati. Mengetahui sepeda motornya macet, korban berusaha menghidupkannya

“Korban tidak sadar ada kereta api barang melaju dari arah barat ke timur melaju di rel sebelah selatan masuk Desa Kalitirto, Berbah, Sleman dan terjadilah kecelakaan,” ucap dia.

Akibat kecelakaan tersebut, korban terpental sejauh 10 meter, dan tewas. Saat itu juga, korban langsung dibawa ke Rumah Sakit Bhayangkara.

“Untuk semua warga khususnya yang akan menyebrang di lintasan rel kereta yang tidak ada palang pintunya agar hati-hati dan waspada,” ucap Kapolsek