Tak Berselang Lama, Dua Kecelakaan Terjadi di Jalan Daendels Kulonprogo

-Kondisi truk yang terguling di ruas jalan Daendels, Dusun Garongan III, Desa Garongan, Kecamatan Panjatan, Senin, (8/7/2019) pagi. - Ist
08 Juli 2019 11:57 WIB Jalu Rahman Dewantara Kulonprogo Share :

Harianjogja.com, KULONPROGO- Sebuah truk bermuatan tebu terguling di ruas Jalan Daendels, Dusun Garongan III, Desa Garongan, Kecamatan Panjatan, Senin, (8/7/2019) pagi.

Peristiwa bermula saat Trisno, 50, warga Desa Lamuk, Kecamatan Kejobang Kabupaten Purbalingga, mengendarai truk bernomor polisi R 1373 PC dari arah barat (Purbalingga) menuju timur dengan tujuan Pabrik Gula Madukismo, Bantul.

Sampai di lokasi kejadian sekitar pukul 03.00 WIB, kendaraan tersebut oleng ke kiri dan keluar badan jalan hingga menabrak bangket sungai. Seketika truk tersebut terguling dan masuk sungai.

"Warga yang liat langsung melapor ke kami dan kami mendatangi tempat kejadian untuk mengevakuasi," kata Kapolsek Panjatan, AKP Gunardi Tejamurti, Senin siang.

Akibat kecelakaan tunggal ini Trisno mengalami luka di beberapa bagian tubuh dan langsung dilarikan ke RSUD Wates. Sedangkan bodi truk rusak parah terutama di bagian kanan. Saat ini kasus tersebut ditangani unit Laka Lantas Polres Kulonprogo.

Di hari yang sama, kecelakaan tunggal juga terjadi di Jalan Daendels, tepatnya di Dusun II, Desa Bugel Kecamatan Panjatan. Sebuah mobil Mobilio, bernomor polisi AA 8624 KC diketahui terperosok di areal persawahan desa setempat.

Kanit Laka Lantas Polres Kulon Progo Iptu Agus Kusnendar, mengungkapkan kecelakaan yang terjadi sekitar pukul 03.45 WIB itu bermula saat mobil melaju dari barat ke timur. Sesampainya di tempat kejadian, kendaraan itu berjalan melebihi badan jalan hingga menabrak patok. Tak sampai di situ, mobil warna putih ini kemudian terjun bebas ke sawah sedalam 3 meter dan terperosok sepanjang 30 meter.

Akibat kejadian ini penumpang atas nama Wiwid Hardi warga Pangenrejo, Purworejo, Jawa Tengah, mengalami luka robek pada bibir. Sementara sang Sopir yang diketahui bernama Wahyudiyono, 30, warga Magelang Jawa Tengah, tidak ada di lokasi kejadian.

"Sewaktu anggota melakukan olah kejadian sopir Mobilio tidak ada dilokasi, hanya salah satu penumpang saja," Agus.

Sedangkan kondisi kendaraan nahas itu rusak di beberapa bagian, meliputi body belakang, pintu samping kiri, kedua spion kanan dan kiri patah, dan airbag pecah. Terkait penyebab kecelakaan masih didalami kepolisian sembari menunggu ketemunya sopir yang hilang.