Advertisement

Polisi DIY Sisir Bonek Jangan Sampai Datang ke Stadion Maguwoharjo

Yogi Anugrah
Jum'at, 12 Juli 2019 - 19:37 WIB
Bhekti Suryani
Polisi DIY Sisir Bonek Jangan Sampai Datang ke Stadion Maguwoharjo Aksi Bonek saat mendukung Persebaya di Stadion Maguwoharjo, Sleman beberapa waktu lalu - Harian Jogja/Jumali

Advertisement

Harianjogja.com, SLEMAN- Kapolda DIY Irjen Pol Ahmad Dofiri mengatakan jajarannya telah melakukan penyisiran terhadap suporter Persebaya, Bonek yang datang kewilayah DIY untuk menyaksikan pertandingan antara PSS Sleman vs Persebaya Surabaya di Stadion Maguwoharjo, Sleman.  Tindakan tersebut untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan.

“Dari panpel kan tidak menyediakan tiket untuk Bonek, mengacu dari kejadian yang sudah-sudah. Dari kemarin kami sudah melakukan penyisiran dan kami imbau memang untuk tidak datang,” kata Kapolda, Jumat (12/7/2019).

Advertisement

Selain itu, ia mengatakan, pihaknya juga sudah bekerja sama dengan Polda Jawa Timur dan Polda Jawa Tengah.

“Seperti yang terjadi di Rembang, kan langsung dikembalikan, termasuk di sini, ada yang datang dikembalikan, karena bagaimanapun mengundang kerawanan, kan mereka tidak bisa nonton, nanti akhirnya ke mana,” ucap dia.

Disinggung mengenai adanya sejumlah Bonek yang diamankan oleh Polresta Jogja, Kapolda mengatakan tindakan-tindakan yang membuat keonaran dan pidana harus diantisipasi sejak awal.

“Tetapi yang paling penting kami mengimbau agar Bonek mengurungkan niatnya, karena jauh hari sudah diinformasikan Panpel tidak menyediakan tiket,” ucap dia.

Pihaknya pun akan menerjunkan personel maksimal pada pertandingan PSS vs Persebaya yang akan diselenggarakan Sabtu (12/7/2019). “Ribuan, sekitar 2.000 personel, pengamanan maksimal,” kata dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terkait

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Mendampingi Anak untuk Merdeka Belajar

Mendampingi Anak untuk Merdeka Belajar

Jogjapolitan | 5 hours ago

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

PBB Sebut Evakuasi Warga Rafah Butuh Waktu 10 Hari

News
| Rabu, 01 Mei 2024, 21:57 WIB

Advertisement

alt

Peringati Hari Pendidikan Nasional dengan Mengunjungi Museum Dewantara Kirti Griya Tamansiswa di Jogja

Wisata
| Rabu, 01 Mei 2024, 14:17 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement