Advertisement

Persatu Tuban Waspadai Kebangkitan PSIM Jogja

Jumali
Selasa, 16 Juli 2019 - 16:37 WIB
Bhekti Suryani
Persatu Tuban Waspadai Kebangkitan PSIM Jogja instagram : PSIMJogja_official

Advertisement

Harianjogja.com, TUBAN - Misi bangkit diusung oleh Persatu Tuban menjelang menjamu PSIM Jogja pada lanjutan Liga 2 2019 wilayah timur, di Stadion Bumi Wali, Tuban, Sabtu (20/7/2019) sore.

Pada laga kandang tersebut, Laskar Ronggo Lawe menargetkan meraih poin penuh di kandang demi mengamankan peluang lolos ke babak 8 besar. Sebab, hingga pekan keempat, Persatu masih berada di peringkat ke-9 wilayah timur dengan 4 poin.

Advertisement

"Kami bertekad meraih poin penuh pada pertandingan kali ini. Apalagi kami main dikandang. Kekalahan di luar kandang, yakni melawan Martapura dan Persiba Balikpapan harus kami lupakan. Kami tata ulang mental pemain kami," kata pelatih Persatu Purwanto Suwondo kepada Harianjogja.com, Selasa (16/7/2019).

Meski demikian, diakui oleh mantan pelatih Persiba Bantul ini, lawan kali ini cukup berat. Sebab, PSIM Jogja adalah tim dengan materi pemain bintang.

"Mereka diisi pemain bintang. Apalagi sekarang, mereka dipegang oleh coach Aji Santoso yang berpengalaman dan punya banyak taktik serta strategi. Ini yang kami waspadai. Sebab, semua pemain PSIM berbahaya," terang Purwanto.

Kendati demikian, Purwanto optimistis dengan sisa waktu yang ada, mental pemainnya akan kembali pulih usai menelan kekalahan 3-0 di kandang Persiba Balikpapan, Minggu (14/7/2019) malam. Oleh sebab, itu selain penataan kembali mental dan strategi menjelang menghadapi PSIM Jogja, dirinya juga memompa motivasi pemainnya untuk mampu tampil maksimal di kandang.

"Kami akan berusaha bermain dengan sebaik mungkin. Kami ingin amakan poin penuh di kandang. Semua pemain sudah bertekad untuk bangkit di pertandingan kali ini," ucap Purwanto.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Putusan MK Diprediksi Tidak Akan Mengubah Hasil Pilpres

News
| Sabtu, 20 April 2024, 19:27 WIB

Advertisement

alt

Rekomendasi Menyantap Lezatnya Sup Kacang Merah di Jogja

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 07:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement