Advertisement

Suharsono Jadi Jago Utama Gerindra dalam Pilkada 2020

Ujang Hasanudin
Kamis, 18 Juli 2019 - 18:02 WIB
Budi Cahyana
Suharsono Jadi Jago Utama Gerindra dalam Pilkada 2020 Bupati Bantul Suharsono - Harian Jogja/Ist

Advertisement

Harianjogja.com, BANTUL—Bantul Suharsono mendapat lampu hijau dari Partai Gerindra untuk kembali maju dalam Pilkada Bantul 2020. Partai yang dulu mengusungnya di Pilkada 2016  itu akan lebih mengutamakan kader internal yang memiliki elektabilitas tinggi.

Wakil Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Gerindra Bantul Enggar Suryo Jatmiko mengatakan saat ini Gerindra belum menentukan nama bakal calon Bupati dan Wakil bupati Bantul yang akan diusung diusung di Pilkada 2020, karena tahapan pilkada belum dimulai. Penjaringan bakal calon baru akan dibahas setelah pelantikan anggota DPRD Bantul perode 2019-2024.

Advertisement

Namun komunikasi dengan sejumlah parati sudah dilakukan secara personal. Bagaimana pun Gerindra membutuhkan koalisi dalam mengusung paket bakal calon dan wakil bupati. Gerindra memperoleh delapan kursi di DPRD Bantul 2019-2024. Sementara syarat minimal mengusung paket bakal calon sendiri adalah sembilan kursi, “Untuk mengusung sendiri masih kurang satu kursi,” kata Enggar di ruang Fraksi Gerindra DPRD Bantul, Kamis (18/7).

Enggar mengatakan calon petahana mendapat poin lebih dalam mekanisme penjaringan bakal calon bupati dan wakil bupati yang akan diusung. Selain petahana, kader internal partai juga mendapat perioritas.

Sementara itum Suharsono mengatakan saat ini dirinya masih fokus menyelesaikan tugas-tugasnya sebagai Bupati Bantul. Ia menyatakan saatnya nanti mendekati pilkada, dirinya akan mempersiapkan diri.

Kendati belum banyak persiapan, Suharsono mengaku sudah mengomunikasikan rencana tersebut di internal Gerindra, “Gerindra otomatis. Dengan partai koalisi saja sudah pendekatan. Jika ada waktu nanti akan komunikasi [dengan partai koalisi],” ucap Suharsono yang juga merupakan ketua DPC Gerindra bantul.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Jadwal Buka Depo Sampah di Kota Jogja

Jadwal Buka Depo Sampah di Kota Jogja

Jogjapolitan | 48 minutes ago

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Lowongan Kerja: Kementerian PUPR Akan Buka 6.300 Formasi CPNS dan 19.900 PPPK, Ini Rinciannya

News
| Sabtu, 20 April 2024, 06:17 WIB

Advertisement

alt

Kota Isfahan Bukan Hanya Pusat Nuklir Iran tetapi juga Situs Warisan Budaya Dunia

Wisata
| Jum'at, 19 April 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement