Lima Desa di Sleman Ini Bakal Tambah Terang

Ilustrasi. - Harian Jogja/Rahmat Jiwandono
18 Juli 2019 06:37 WIB Yogi Anugrah Sleman Share :

Harianjogja.com, SLEMAN- Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Sleman akan menambah Penerangan Jalan Umum (PJU) di lima desa wilayah Sleman.

Kepala Seksi (Kasi) PJU Dishub Kabupaten Sleman Wahyu Estijanto mengatakan lima desa yang akan dipasang PJU yakni Desa Sendangtirto (Berbah), Sidoluhur (Godean), Pakembinangun dan Candibinangun (Pakem) serta di Donoharjo (Ngaglik).

“Satu desa itu akan dipasang sekitar 200 titik, saat ini baru pelaksanaan kontrak. Satu desa itu anggarannya sekitar Rp800 juta,” kata dia, Rabu (17/7/2019).

Lebih lanjut, ia mengatakan, dari 86 Desa yang ada di Sleman, baru 21 Desa yang terpasang PJU, daerah yang belum terjangkau JPU tersebar di wilayah Sleman. “Pengadaan lampu jalan, pun tidak bisa dilakukan langsung. Nanti akan kami lakukan penambahan lampu penerangan tapi bertahap,” ucap dia.

Disinggung mengenai tambahan PJU pada 2020, ia belum bisa memastikan, sebab masih dalam tahap pembahasan anggaran.

“Tahun ini juga tidak ada tambahan, hanya lima desa tadi, karena di anggaran perubahan sudah ditetapkan tidak ada tambahan,” ucap dia.

Kepala Desa Pakembinangun, Suranto, mengatakan secara umum, penerangan jalan di Desa Pakembinangun sudah cukup baik, namun masih ada titik-titik yang perlu penerangan.

“Jadi memang Desa Pakembinangun akan mendapatkan  bantuan dari Dishub Sleman, disini ada 10 padukuhan yang akan mendapatkan bantuan,” ujar dia.