Advertisement

Lustrum ke-55, SMAN 1 Wonosari Bagi-Bagi Buku

Rahmat Jiwandono
Sabtu, 20 Juli 2019 - 20:07 WIB
Sunartono
Lustrum ke-55, SMAN 1 Wonosari Bagi-Bagi Buku Ilustrasi Buku - Reuters

Advertisement

Harianjogja.com, WONOSARI — SMAN 1 Wonosari akan membagi-bagikan buku secara gratis guna memperingati lustrum yang ke-55 pada 1 Agustus 2019 mendatang. Tema literasi dipilih untuk meningkatkan minat baca masyarakat khususnya di pedesaan.

Pada 2018 silam, SMAN 1 Wonosari mendapat juara 1 dalam Lomba Perpustakaan di tingkat nasional, sehingga ingin berkontribusi untuk masyarakat. Pembagian buku sebagai bentuk keprihatinan akan taman bacaan untuk masyarakat yang koleksi bukunya didominasi bacaan orang dewasa. Pembagian buku itu akan menyasar tiga lokasi antara lain Dusun Piyuyon, Desa Pacarejo, Kecamatan Semanu; Dusun Muthuk, Desa Mulusan, Kecamatan Paliyan; dan Dusun Bulu, Desa Candirejo, Kecamatan Semanu.

Advertisement

“Pembagian buku akan dilakukan pada Sabtu [3/8] dan Minggu [4/8],” kata Ketua Panitia Lustrum SMAN 1 Wonosari Eugenius Damar Pradipta, Sabtu (20/7/2019).

Menurutnya, bagi-bagi buku ini nantinya diharapkan menstimulasi masyarakat untuk meningkatkan minat baca. Pihaknya mengajak partisipasi masyarakat untuk mendonasikan sejumlah buku dengan mendatangi stan di depan gerbang Alun-Alun Wonosari atau mengirim buku ke alamat alamat Perumahan Griyalarasati B3/4, Padukuhan Siyono Kidul, Desa Logandeng, Kecamatan Playen.

"Kami mulai menerima buku dari masyarakat pada 21 Juli hingga 30 Juli mendatang," ujarnya.

SMAN 1 Wonosari juga akan mengadakan pentas seni (pensi) di Alun-Alun Wonosari pada Oktober 2019 mendatang. “Di sana besok juga bakal ada stan untuk para pelaku UMKM dan donor darah,” ucapnya.

Salah satu guru SMA 1 Wonosari, Agus Sarjana, mengatakan ia terus memotivasi siswanya untuk berkreasi di setiap lustrum SMA 1 Wonosari. Ia menyebut lustrum ini dengan nama Evolution #11. “Kami akan memfasilitasi, memotivasi dan bertanggung jawab atas kreasi dari siswa-siswi kami,” ucapnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Dipimpin Nana Sudjana, Ini Sederet Penghargaan Yang Diterima Pemprov Jateng

News
| Kamis, 25 April 2024, 17:17 WIB

Advertisement

alt

Sandiaga Tawarkan Ritual Melukat ke Peserta World Water Forum di Bali

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 19:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement