Advertisement

DPD Asosiasi Dong Yue Taiji Indonesia DIY Dilantik

Herlambang Jati Kusumo
Kamis, 25 Juli 2019 - 11:27 WIB
Mediani Dyah Natalia
DPD Asosiasi Dong Yue Taiji Indonesia DIY Dilantik Pelantikan Dewan Pengurus Daerah (DPD) Asosiasi Dong Yue Taiji Indonesia (ADYTI) DIY di Auditorium RS JIH, Sabtu (20/7)./ Ist. - DPD ADYTI DIY

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA—Dewan Pengurus Daerah (DPD) Asosiasi Dong Yue Taiji Indonesia (ADYTI) DIY resmi dilantik di Auditorium RS JIH, Sabtu (20/7).

Ketua DPD ADYTI DIY, Pudiarso Rahardjo mengatakan pelantikan ini sebagai wadah Sasana yang ada sekitar 15 yang ada di DIY. Selain itu pula pelantikan ini dalam upaya mengajak meningkatkan kesehatan masyarakat dengan olahraga.

Advertisement

Pudiarso mengatakan dahulu di Tiongkok, taiji memang identik dengan beladiri. Namun seiring berjalannya waktu, sudah tidak ada peperangan taiji lebih pada olahraga.

“Untuk itu pelantikan pengurus ini wujud menyehatkan masyarakat jogja. Semakin dikenal masyarakat Jogja harapannya, semakin berkembang,” kata Pudiarso, Rabu (24/7).

Menurut dia, perkembangan taiji di Indonesia memang sempat terhenti di era Orde Baru (Orba). Namun sebenarnya tetap ada dengan nama senam pernafasan dan lain sebagainya. Kemudian sejak zaman Presiden Gus Dur, penggunaan nama taiji digunakan.

Diharapkan setelah pembentukan pengurus ini, semakin banyak masyarakat yang tahu. Termasuk pula anak muda generasi milenial yang dirasanya ada yang belum tahu.

“Ada sebagian tahu anak muda. Gerakan taiji mungkin kurang begitu disenangi anak muda karena terlalu lembut. Tetapi kalau yang sudah tahu persis akan memilih ke taiji,” ucapnya.

Ia mengungkapkan karena masih awal dibentuk, DPD ADYTI mempersiapkan segala sesuatunya. Nantinya juga akan ada pelatihan yang diberikan. Bisa untuk umum dan yang telah mengetahui Taiji.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Pemkot Jogja Bakal Tambah Kapasitas TPS 3R

Pemkot Jogja Bakal Tambah Kapasitas TPS 3R

Jogjapolitan | 40 minutes ago

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Diserang Israel, Iran Sebut Fasilitas Nuklir Aman dan Siap Membalas dengan Rudal

News
| Jum'at, 19 April 2024, 17:17 WIB

Advertisement

alt

Sambut Lebaran 2024, Taman Pintar Tambah Wahana Baru

Wisata
| Minggu, 07 April 2024, 22:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement