Tersengat Listrik saat Mengukur Lantai Atas, Pekerja Jatuh Tersangkut Scaffolding

(Bhabinkamtibmas) Desa Sinduadi, Aiptu Antonius Heru saat menunjukkan lokasi kejadian, Kamis (25/7/2019). - Harian Jogja/Yogi Anugrah
26 Juli 2019 10:07 WIB Yogi Anugrah Sleman Share :

Harianjogja.com, SLEMAN- Seorang pekerja proyek pengerjaan rumah di Jln. Wijaya Kusuma, Sinduadi, Mlati, bernama Sutari, tersengat kabel listrik saat sedang bekerja, Kamis (25/7/2019). Karena kejadian tersebut, Sutaris mengalami luka bakar di tangan dan punggung.

Informasi yang diperoleh Harianjogja.com, peristiwa tersebut terjadi sekitar pukul 11.30 WIB. Saat itu, Sutaris bersama rekannya sedang melaksanakan aktivitas dalam pembangunan rumah tersebut.

Lalu, saat sedang melakukan pengukuran menggunakan meteran di lantai atas pembangunan rumah tersebut, meteran yang dibawa oleh Sutaris menyentuh kabel listrik yang berada di sekitar proyek pembangunan, akibatnya, Sutaris pun tersengat listrik.

“Tidak jatuh kebawah langsung, namun dia [Sutaris] nyangkut di scafolding,” kata Asrul, salah seorang pekerja disebelah proyek yang sedang dikerjakan oleh Sutaris, Kamis (25/7/2019).

Asrul mengatakan, mengetahui hal tersebut, ia dan para pekerja lainnya pun segera datang menolong Sutaris. “Pas kejadian emang ada suara kayak meledak, listriknya juga padam beberapa saat,” ucap dia.

Karena berada dilantai atas, Sutaris pun diturunkan dengan menggunakan tali. Pada saat sedang diturunkan, Sutaris masih dalam kondisi sadar. “Masih sadar, mukanya tidak kelihatan ada luka bakar,” kata Asrul.

Sutaris pun langsung dilarikan ke Rumah Sakit Akademik UGM, akibat kejadian tersebut, Sutaris mengalami luka bakar di tangan dan juga punggung.

Bhayangkara Pembina Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Bhabinkamtibmas) Desa Sinduadi, Aiptu Antonius Heru menilai dari sisi keselamatan, lokasi pembangunan yang berada di bawah kabel listrik membahayakan.