LOMBA CIPTA MENU: Didampingi Ibis Styles, PKK Gedongtengen Melaju ke Tingkat Nasional

Chef dari ibis Styles Yogyakarta saat mendampingi ibu-ibu PKK RW 14 Jogonegaran, Kecamatan Gedongtengen, Jogja. - Ist
28 Juli 2019 01:37 WIB MediaDigital Jogja Share :

Harianjogja.com, JOGJA- Ibu-ibu anggota organisasi Pembinaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) RW 14 Jogonegaran, Kecamatan Gedongtengen, Jogja dampingan ibis Styles Yogyakarta berhasil mewakili Provinsi DIY dalam Lomba Cipta Menu Tingkat Nasional.

Merupakan suatu kebanggaan bagi ibis Styles Yogyakarta yang juga turut andil dalam mendampingi ibu-ibu PKK RW 14 Kecamatan Gedongtengen hingga akhirnya maju ke tingkat nasional.

Beberapa tahap harus dilewati para ibu RW 14 kecamatan Gedongtengen, yaitu tingkat kecamatan, kelurahan, kota dan provinsi sebelum akhirnya menjadi pemenang dan akan bersaing kembali di tingkat nasional.

"Ibis Styles Yogyakarta selalu mendampingi para ibu RW 14 Gedongtengen dalam setiap tahap penseleksian. Dari tingkat kecamatan, para ibu diberikan pelatihan oleh Chef dari ibis Styles Yogyakarta mengenai presentasi makanan, rasa hingga pengolahan makanan," kata Executive Secretary & Public Relation ibis Styles Yogyakarta Tiffany Hana Pratiwi, melalui rilis, Sabtu (27/7/2019).

Hingga akhirnya memenangi tingkat Provinsi DI Yogyakarta. Pada 26 Juli 2019, bertempat di ibis Styles Yogyakarta para ibu yang akan berlomba pun kembali dinilai oleh PKK Yogyakarta, Dinas Kesehatan Kota Jogja, PKK Sosromenduran, Camat Gedongtengen, Lurah Soromenduran serta perwakilan dari ibis Styles Yogyakarta, Chef Amrih.

Kegiata ini bertujuan untuk memberikan masukan untuk menu yang akan dilombakan. Ada dua kategori yang akan dilombakan, yaitu menu Lunch Box dan kudapan camilan.

Kedua kategori ini harus memenuhi kriteria B2SA yaitu Beragam, Bergizi, Seimbang dan Aman. Bahan-bahan yang dipakai harus yang terjangkau, mudah didapatkan dan memiliki kandungan nutrisi yang cukup.

"Dukungan ibis Styles Yogyakarta kepada Ibu-ibu PKK RW 14 Jogonegaran Kecamatan Gedongtengen merupakan Program CSR yaitu komitmen perusahaan untuk mendukung partisipasi masyarakat dalam memberdayakan program kesehatan keluarga dan masyarakat," ujarnya.