Grab Andong Kawasan Malioboro Segera Diluncurkan

Manager Marketing 2 Wheels Grab Indonesia Michael Dwi Putra (ketiga dari kiri) berjabat tangan dengan Redaktur Pelaksana Harian Jogja Nugroho Nurcahyo (kedua dari kanan) di Kantor Harian Jogja, Kamis (8/8/2019). - Harian Jogja/Sunartono.
08 Agustus 2019 21:07 WIB Sunartono Jogja Share :

Harianjogja.com, JOGJA-Perusahaan penyedia aplikasi transportasi Grab berusaha membidik pasar pengguna transportasi lokal. Di Jogja akan segera diluncurkan Grab Andong untuk memfasilitasi kusir andong di sekitar kawasan Malioboro.

Public Relations for 2-Wheel&Consumer Grab Indonesia Satrya Pinandita menjelaskan Grab  Andong akan segera diluncurkan di Kota Jogja dalam waktu dekat ini. Sistem yang digunakan hampir menyerupai Grab Bike dengan cara memesan kemudian Andong akan datang di lokasi pemesan. Hanya saja khusus untuk Grab Andong ini yang paling memungkinkan hanya akan berlaku di kawasan Malioboro sebagai titik sentral tempat kusir andong.

“Rencananya akan ada station juga khusus andong ini tetapi masih di kawasan Malioboro, jadi yang bisa memesan di kawasan Malioboro,” katanya saat berkunjung di Kantor Harian Jogja, Kamis (8/8/2019).

 Dimas Arya Marketing Lead Central Java & DIY Grab Indonesia menambahkan peluncuran Grab Andong rencananya akan dilakukan Agustus 2019 ini. Pihaknya sudah melakukan komunikasi dengan Pemda DIY terkait rencana peluncuran Grab Andong ini. Tujuannya untuk memfasilitasi para kusir andong di sekitar Malioboro.

“Soal harga nanti tentu kami menyesuaikan dengan referensi dari setiap kusir andong selama ini bagaimana, sementara masih kami rahasiakan,” ujarnya.

Dimas mengatakan, selain transportasi lokal, Grab juga memberikan perhatian penuh untuk makanan khas lokal. Khusus di Jogja, Grab Food akan memberikan rekomendasi khusus kepada pemesan pada makanan lokal.

 “Salah satunya makanan seperti lopis, jatah tempe yang kami masukkan di rekomendasi,” ucapnya.

Manager Marketing 2 Wheels Grab Indonesia Michael Dwi Putra menegaskan pihaknya terus berupaya memperbaiki konten di aplikasi grab. Salah satunya dengan melakukan upgrade map setiap hari sehingga pengguna jasa mudah melakukan pemesanan. Selain itu memastikan mitra bisa melakukan penjemputan lebih cepat. “Kami ada tim khusus yang menangani upgrade map ini sehingga akurasi titik penjemputan sangat tinggi,” ucapnya.

Selain itu, lanjut Michael, ada program Grab Now yang memudahkan pengguna jasa ketika bertemu dengan mitra Grab tanpa harus menunggu yang dating dari jauh. “Sehingga enggak pelu lagi saat pesan driver enggak datang padahal di depan [sudah ada driver] menunggu, dari situlah, pengguna jasa bisa deketin driver langsung dan melakukan transaksi melalui Grab Now,” katanya.