Unik, Anggota DPRD Sleman Ini Datang ke Pelantikan Naik Traktor

Wawan Prasetya menaiki traktor saat menghadiri Pelantikan anggota DPRD Sleman, Senin (12/8/2019). - Harian Jogja/Yogi Anugrah
12 Agustus 2019 16:57 WIB Yogi Anugrah Sleman Share :

Harianjogja.com, SLEMAN—Berbeda dengan anggota DPRD lainnya yang mengendarai mobil saat datang ke acara pelantikan DPRD Sleman. Wawan Prasetya, legislator dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) justru datang ke pelantikan DPRD Sleman pada Senin (12/8/2019) dengan menggunakan traktor.

Wawan Prasetya merupakan caleg petahana dari Dapil 1 (Kecamatan Tempel, Turi dan Sleman). Pada Pemilu 2019 lalu, dia sukses meraup total 9.567 suara.

Wawan datang ke Pendopo Parasamya yang merupakan tempat pelantikan sekitar pukul 09.30 WIB. Ia mengaku datang ke pelantikan menggunakan traktor sebagai simbol untuk memperjuangkan nasib petani. "Ini merupakan bentuk dari komitmen kami memperjuangkan wong cilik. Traktor ini sering digunakan petani untuk membajak sawahnya,” kata Wawan, Senin.

Menurutnya, petani sering tidak bisa panen, khususnya di daerah Sleman barat, karena serangan hama tikus. Hal itu dikarenakan anggaran untuk basmi tikus di Kabupaten Sleman masih sangat minim. "Dewan tidak boleh kalah dengan hama tikus. Nanti saya akan memperjuangkan anggaran pemberantas hama tikus ditingkatkan. Supaya petani tidak menderita lagi dan kesejahteraan meningkat," ujar dia.